Sub 6-22 Citarum Harum Hijaukan Kelurahan Cijerah

Advertisement Adsense

Sub 6-22 Citarum Harum Hijaukan Kelurahan Cijerah

60 MENIT
Selasa, 28 Januari 2020

60Menit.com - Dansub 6-22 (Pelda Mulyanto) giat menam pohon di Kelurahan Cijerah, Senin (27/01/2020)

60MENIT.CO.ID, Bandung ☐ Satgas Citarum harum sektor 22 Sub 6 melaksanakan penanaman pohon keras di Kelurahan Cijerah Kecamatan Bandung Kulon kota Bandung. Senin (27/1/2020).

Dansub 6 Pelda.Mulyanto sebelum melaksanakn penanaman pohon memimpin Apel pagi untuk pengecekan para personil serta berdo'a bersama agar kegiatan lancar.

"Kami sebelumnya apel pagi yang diikuti personil TNI dan Baraya dibantu masyarakat. Selanjutnya melaksanakan penanaman pohon di tanah milik pa jimmy seluas 1 hektar yang berlokasi di Rw. 02, 03 dan 09". Ucap Mulyanto.

Mulyanto menjelaskan, kegiatan ini menjadi penting mengingat saat ini yang menjadi salah satu penyebab terjadinya bencana alam adalah salah satunya beralihnya fungsi lahan.

"Untuk itu upaya ini sangat penting, agar lahan dan air dapat bermaanfaat," ungkapnya.

60Menit.com

Pada kesempatan tersebut, Mulyanto menambahkan kegiatan ini dilakukan dengan harapan menjadi modal semangat kita untuk kita hijaukan kembali.

Ada ratusan pohon yang ditanam pada kegiatan menanam pohon kali ini diantaranya, Mahoni uganda 60 pohon, Akalitus 70 pohon, Gamelina 60 pohon, Suren 80 pohon, Parahiba 50 pohon, Kadar handuras 80 pohon.

"Sekitar 400 pohon yang kita tanam dan bermacam jenis, hari ini baru 250 pohon sisanya 150 pohon dilanjutkan besok" ungkapnya.

Ia berharap, setelah dilakukan kegiatan penanaman pohon ini, masyarakat dapat menjaga pohon-pohon tersebut.

"Pohon-pohon yang kita tanam hari ini menjadi tanggung jawab kita bersama dan semoga bermanfaat buat kita semua," imbuhnya.

Menurutnya, adanya pohon yang tumbuh di sekitar, maka akan ada banyak manfaat yang diambil, paling utama adalah udara di sekitar menjadi bersih.

“Tugas kita selanjutnya dengan adanya pohon yang sudah ditanam ini, kita harus merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik.” Pungkasnya.

Setelah melaksanakan penanaman pohon, Sektor 22 Sub  6 seperti biasa melakukan kegiatan rutin patroli sungai dan komsos kepada masyarakat yang berada di bantaran sungai.

(***)