KAPOLRES GARUT AJAK MASYARAKAT BANTARAN SUNGAI CIMANUK MENANAM POHON UNTUK ANTISIPASI BANJIR BANDANG

Advertisement Adsense

KAPOLRES GARUT AJAK MASYARAKAT BANTARAN SUNGAI CIMANUK MENANAM POHON UNTUK ANTISIPASI BANJIR BANDANG

Wak Puji
Jumat, 03 Januari 2020

Kapolres Garut secara simbolis menanam pohon di bantaran sungai cimanuk garut.
60menit.co.id, Garut - Antisipasi bencana alam, bersama warga masyarakat sekitar bantaran sungai, jajaran Polres Garut tanam ratusan pohon di bantaran sungai Cimanuk, Kampung Sudika Indah, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at Sore (03/01).

Hadir langsung dilokasi penanaman pohon ini, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah SIK MIK, Wakapolres Kompol Abdul Kholik, SH SIK, Kasat Intel AKP Acep Hasbullah SH, Kasatlantas AKP Asep Nugraha, Kasi Propam Iptu Nurdin, Kapolsek Tarogong Kidul AKP Alit Kadarusman, Danramil 1111 Tarogong Kapten Inf Dedy Syaefullah SH, Camat Tarogong Kidul Doni Rukmana, Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, RT, RW serta Puluhan Masyarakat Desa Haurpanggung.

Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah SIK MIK, usai penanaman, mengatakan, kegiatan yang dilakukan bagian dari kolaborasi Polri bersma masyarakat dalam penanggulangan atau antisipasi bencana alam, seiring kondisi saat ini curah hujan tinggi yang patut diwaspadai oleh semuanya.

“Dibantaran sungai Cimanuk ini sekarang yang ditanam ada bibit Kopi, Mangga kemudian ada Nangka juga,” ucap Kapolres, Jum’at (03/01).

Kapolres juga berpesan, agar penanaman pohon ini jangan hanya sebatas seremonial saja. Masyarakat harus terbiasa gemar menanam pohon, apalagi untuk warga yang posisinya berdekatan dengan bantaran sungai.

“Mudah-mudahan ini juga dalam rangka mengantisipasi agar kejadian yang sebelumnya jangan sampai terjadi kembali. Alhamdulillah warga masyarakat sangat antusias sekali dengan kegiatan ini,” kata Kapolres Garut.

Sementara Camat Tarogong Kidul Doni Rukmana didampingi Kepala Desa Haurpanggung, sangat apresiasi sekali, yang mana Kapolres Garut bisa terjun langsung dalam kegiatan penanaman pohon ini.


“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran pak Kapolres Garut dalam penanaman pohon ini. Mudah-mudahan kegiatan sekarang ini menjadi motivasi juga buat warga, agar gemar menanam pohon dalam upaya antisipasi bencana seperti yang sekarang dilakukan di bantaran sungai Cimanuk ini,” harapnya. (Djie)