YUDHA : KAMI INGIN BERSENTUHAN LANGSUNG DENGAN MASYARAKAT DI DAERAH RAWAN PANGAN

Advertisement Adsense

YUDHA : KAMI INGIN BERSENTUHAN LANGSUNG DENGAN MASYARAKAT DI DAERAH RAWAN PANGAN

Wak Puji
Rabu, 15 Januari 2020

60menit.co.id, Garut - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut menggelar bakti sosial (baksos) yang dilaksanakan di daerah rawan pangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan menyampaikan, dalam momen hari jadi PDI Perjuangan ke-47 ini, kita ingin bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Untuk itu, keluarga besar PDI Perjuangan Kabupaten Garut melakukan baksos di daerah rawan pangan yakni Desa Jayamekar, Kecamatan Pakenjeng,” ucap Yudha, Rabu (15/1/2020).

Menurut Yuda, melalui program tersebut selain bisa membantu orang-orang yang tak beruntung, para kader PDI Perjuangan bisa berbaur dan lebih dekat dengan masyarakat.

Baksos sendiri dilakukan dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Isinya kebutuhan sehari hari, yang pastinya sangat dibutuhkan dan dirasakan bermanfaat,” ujarnya.

Tidak hanya pembagian paket sembako terang Yudha, pihaknya juga melakukan kegiatan lain dengan melakukan pengobatan gratis bagi warga setempat.

Mengingat di desa tersebut tak ada Puskesmas dan selama ini warga kesulitan mengakses pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Salah seorang warga setempat, Adang Juhana merasa bersyukur atas baksos yang dilakukan oleh PDI Perjuangan.


Kami menyambut baik acara pembagian sembako dan pengobatan gratis ini yang tentunya sangat membantu dan bermanfaat bagi kami,” pungkasnya. (Djie)