BUPATI GARUT MEMERIKSA RUANG ISOLASI COVID-19 RSU dr. SLAMET

Advertisement Adsense

BUPATI GARUT MEMERIKSA RUANG ISOLASI COVID-19 RSU dr. SLAMET

Wak Puji
Selasa, 24 Maret 2020


60menit.com, Garut - Bupati Garut Rudy Gunawan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD dr. Slamet Garut untuk mengecek rumah sakit kabupaten Garut  termasuk mengecek ruang isolasi setelah penyemprotan disinfektan di kota garut, Delasa (24/03/2020), Jumat, 

Sebelum memasuki ruang Instalasi Gawat Darurat atau IGD, orang nomor satu di Kabhpaten Garut ini lebih dulu mencuci tangan dengan cairan sanitizer dan juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas rumah sakit.


Dalam kunjungan ini bupati garut didampingi Wakil Direktur RSUD dr. Slamet Garut dan para staf RSUD.

Sepat bupati garut menjambangi tempat pemeriksaan klinik umum tepatnya di pemeriksaan anak, sempat bupati berbincang dengan beberapa pasien yang akan memeriksa kesehatan anaknya, dan bupati memberi wejangan kepada para pengunjung.

"Ibu jika sudah selesai tolong ibu kembali ke rumahnya masing-masing, dan jangan lupa selalu jaga kesehatan tidak lupa juga cuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air yang mengalir ya….." kata bupati.



Bupati melanjutkan pengecekan ke ruang isolasi yang disiapkan untuk pasien yang diduga terjangkit virus corona, Bupati Garut juga mengecek alat pelindung diri atau APD yang tersedia di RSUD dr. Slamet.

"Kita ke sini mengecek kesiapan, ternyata setelah kita cek, rumah sakit kita sudah siap melayani jika ada pasien yang diduga terjangkit virus corona baik pasien PDP maupun yang lainnya," kata Rudy.

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan terima kasih kepada jajaran RSUD  dr. Slamet Garut  yang telah menyiapkan fasilitas untuk pasien yang terindikasi kena virus corona. 

"Semua ini berkat kerjasama yang baik," pungkas bupati.  (Djie)