POLSEK LEUWIGOONG POLRES GARUT ADAKAN GIAT PENYEMPROTAN DISINFEKTAN MEMUTUS MATARANTAI COVID-19

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

POLSEK LEUWIGOONG POLRES GARUT ADAKAN GIAT PENYEMPROTAN DISINFEKTAN MEMUTUS MATARANTAI COVID-19

Wak Puji
Selasa, 31 Maret 2020

60menit.com
60menit.com, Garut - Menindaklanjuti Program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si.,  terkait peranan Polri dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19), jajaran Polres Garut melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di berbagai titik wilayah hukum Polres Garut dan Polsek-Polsek jajaran tak terkecuali Polsek Leuwigoong.

Kapolsek Leuwigoon IPTU Iwan Soleh, memimpin langsung apel kesiapan pelaksanaan penyemprotan disinfektan massal Polsek Leuwigoong dalam pencegahan virus Corona di Kec. Leiwigoong bertempat di lapangan depan Mako Polsek Leuwigoong, Selasa (31/03/2020).

Turut hadir dalam apel kesiapan tersebut Pihak Kecamatan Leuwigoong, Koramil Leuwigoong, Puskesmas Leuwigoong dan juga beberapa warga masyarakat yang juga sukarela membantu kegiatan yang bersifat positif tersebut.


Dalam sambutannya Kapolsek Leuwigoong mengatakkan penyemprotan Disinfektan secara massal diseluruh wilayah hukum Polsek Leuwigoong menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Surat Telegram Waka Polri Nomor :ST/1008/III/KES.7/2020 tanggal 27 maret 2020 tentang penyemprotan disinfektan massal oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kapolsek menambahkan, kegiatan penyemprotan disinfektan massal ini sebagai bentuk upaya Polri, terutama wilayah Polsek Leuwigoong dalam penangangan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Leuwigoong.

“Dalam penyemprotan disinfektan massal kita siapkan sarana pendukung yang cukup memadai untuk melakukan penyemprotan tersebut,” ungkap Kapolsek.


Daerah-daerah yang di semprot oleh Polsek Leuwigoong Polres Garut adalah penyemprotan serentak adalah mako polsek, Desa Dungusiku, Desa Karangsari, Desa Sindangsari dam Desa Margahayu.

“Selain Polsek  Leuwigoong, Polsek Sejajaran Polres Gatut juga turut melakukan aksi penyemprotan massal pada wilayah hukum Polsek masing-masing,” tambah Kapolsek.(Djie)