Posko Gotong Royong PDIP Garut, Bagikan Hands Sanitizer Secara Gratis

Advertisement Adsense

Posko Gotong Royong PDIP Garut, Bagikan Hands Sanitizer Secara Gratis

Wak Puji
Rabu, 25 Maret 2020


60menit.com, Garut - Posko Gotong Royong (PGR) lawan virus covid-19 yang didirikan oleh DPC PDIP Kabupaten Garut, yang berlokasi di Jalan Meredeka, sudah mulai di aktifkan. Yang mana pada hari pertama kader partai banteng moncong putih yang di nahkodai Yudha Puja Turnawan, langsung bergerak membagikan hands sanitizer dan masker pada pekerja jalanan, seperti ojek online serta pengguna jalan lainnya termasuk masyarakat yang membutuhkan cairan hands sanitizer.

"Hari ini kita mulai melayani masyarakat Kabupaten Garut, yang membutuhkan cairan hands sanitizer serta bisa menyampaikan keluhan lainnya terkait dampak corona. Kita bagikan secara gratis," ujar Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan, Rabu (25/3/2020).

Dikatakan Yudha, pendirian posko gotong royong merupakan salah satu gerakan dalam memerangi wabah virus covid-19, yang saat ini sudah mulai mengancam masyarakat Indonesia. Termasuk Kabupaten Garut ikut memeranginya.

"Sebagai kader partai tentunya harus bisa membantu program pemerintah. Yang mana ikut memerangi virus corona ini," ucapnya.

Yudha menjelaskan, pertama kali posko gotong royong diaktifkan, banyak pekerja jalanan yang ingin mendapatkan hands sanitizer. Namun kendati dalam keadaan sulit mendapatkan cairan tersebut, PDIP Kabupaten Garut, akan terus berjuang dalam memerangi virus covid-19.

"Kami sangat merasakan kesulitan mendapatkan cairan tersebut. Untung saja banyak relasi yang berada di luar Garut yang bisa menyediakan cairan yang memang saat ini menjadi buruan. Garatis kita bagikan," katanya.

Pekerja jalanan, memang rentan bisa terserang untuk itu sebagai upaya pencegahan, PDIP Kabupaten Garut membagikan cairan hands sanitizer secara gratis.

"PDIP Garut dengan posko gotong royong akan terus bergerak dalam penyediaan hands sanitizer," pungkasnya.(Djie)