Wujud Nyata Perangi Pandemi Virus Corona, Tiga Pilar Laksanakan Penyemprotan Cairan Desinfektan

Advertisement Adsense

Wujud Nyata Perangi Pandemi Virus Corona, Tiga Pilar Laksanakan Penyemprotan Cairan Desinfektan

Selasa, 07 April 2020


60MENIT.CO.ID, POLRESTA BANDUNG | Kepolisian Sektor (Polsek) Ciwidey hari ini Lakukan giat pencegahan virus Corona atau Covid -19 bersinergi dengan TNI, Unsur pemerintahan Kecamatan dan Desa, pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan ini di lakukan wilayah Hukum Polsek Ciwidey. Selasa, 07/04/2020.

Kegiatan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan Covid-19 tersebut memakai kendaraan dinas Patroli Bersama Polsek Ciwidey. Untuk kegiatan penyemprotan tersebut dilaksanakan oleh piket fungsi Polsek Ciwidey bersama anggota Koramil Ciwidey dibantu oleh Satpol PP Kecamatan Ciwidey dan Kepala Desa Lebakmuncang.

Tempat yang di semprot cairan disinfektan antara lain : Kantor Kecamatan Ciwidey, halaman UPT Pengendalian Penduduk dan Pembangunam Keluarga Kec.Ciwidey, halaman UPTD Balai pelaksanaan Penyuluhan pertanian BPP Ciwidey-Rancabali, kobar Cempaka Desa Lebakmuncang, kantor Desa Lebakmuncang, halaman Mesjid Al-Iklas Lebakmuncang, sepanjang Jalan Perempatan Sukahaji Lebakmuncang-Rawabogo. Kegiatan tersebut untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yang sudah merambah ke berbagai lini.

Ditempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Ivan Taufiq, SH mengatakan, “kegiatan Ini sebagai upaya untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona, maka dari kami bekerja sama untuk melakukan penyemprotan,” ujar Ivan saat dikonfirmasi oleh Bripka Ganda.

Terakhir Ivan mengatakan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus corona dan tidak panik dan tetap jaga kebersihan diri serta lingkungan dengan mematuhi segala imbauan pemerintah terkait pandemi virus ini demi kebaikan bersama.

“Kita tetap harus tetap tenang jangan panik namun juga harus tetap waspada, jagalah kebersihan diri dan lingkungan, jangan lakukan aktifitas berkumpul kumpul/berkerumun, Apabila sakit segera hubungi di pihak kesehatan” pungkas Ivan.
*M. Edwandi