Kadin Garut Akan Hibahkan Antiseptic Chamber Uap ke Pemda Garut

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadin Garut Akan Hibahkan Antiseptic Chamber Uap ke Pemda Garut

Wak Puji
Senin, 20 April 2020



60menit.com, Garut - Bilik antiseptik yang di buat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut, di klaim ampuh untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Pembuatan antiseptik sendiri di buat sendiri oleh Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Garut.

"Bilik antiseptik ini diberinama antiseptic chamber. Ini inovasi Kadin Garut dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19," ujar Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat (YNL), Senin (20/4/2020) pada wartawan.

Dikatakan Yudi, antiseptic ini nantinya bekerja secara otomatis menyemprotkan uap ke tubuh manusia yang masuk dalam bilik. Bahkan nanti akan dipandu secara otomatis oleh pemandu.


"Kalau orang masuk dalam bilik ini, nanti akan ada pemandu suara yang mengarahkan secara otomatis. Uap langsung keluar menyemprotkan pada tubuh. Tidak akan basah nantinya ini kan uap yang keluarnya," ujarnya.

Ia menuturkan, prose bekerja bilik antiseptic ini bekerja selama 20 detik dengan menggunakan digitalisasi tidak menggunakan sistem manual.

"Selain menciptakan antiseptic chambers, Kadin juga membuat electric portable sink. Yaitu sebuah alat cuci tangan tanpa sentuh," ucapnya.

Adapun Yudi mengaku, Antiseptic chambers dibuat dengan biaya Rp 15 juta. Sedangkan electric portable sink dibuat dengan rogoh kocek Rp 6 juta. Rencananya Kadin Garut akan menghibahkan dua alat baru ini ke Pemkab Garut.

"Kami akan menghibahkan pada Pemkab Garut, sebagai bentuk dukungan dalam memerangi covid-19," pungkasnya. (Djie)