Kembali Ormas XTC, SC 234 dan Kadin Bagikan Sembako

Advertisement Adsense

Kembali Ormas XTC, SC 234 dan Kadin Bagikan Sembako

Wak Puji
Rabu, 22 April 2020


60menit.com, Garut - 234 SC Garut bersama 234 SC Subregional Leles-Kadungora, Kadin Garut dan XTC Indonesia Kabupaten Garut melakukan gerakan bersama dalam rangkai memutus rantai penyebaran Covid-19 di Leles dan Kadungora. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (21/4/2020) terlebih dahulu membagikan masker pada karyawan PT. Changsin Reksa Jaya dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan dan pembagian paket sembako di sejumlah titik.

Kegiatan diawali dengan melakukan penyemprotan dan pembagian masker pada warga di sekitar PT Changsin Leles, dan hal serupa dilakukan di tempat-tempat fasilitas umum, seperti pasar, sarana ibadah.

Ketua Ormas XTC Indonesia Kabupaten Garut Gan Gan Khusnul Muamar, mengatakan, kegiatan ini, kami sebisanya membantu penanganan Covid-19 di Garut agar lekas teratasi dan semuanya aman sejahtera kembali.

“Sesuai Kepres No 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus,” ujarnya, Rabu (22/4/2020).

Menurut Gan Gan, sebelumnya pihaknya melakukan hal yang sama di wilayah kecamatan Talegong dan pembagian nasi box di sejumlah titik di Kota Garut.

“Kami berharap stigma masyarakat terhadap kami baik, sebab selama ini kami hanya dianggap salah satu geng motor. Tidak, kami juga ingin berbuat kebaikan,” ungkap Gan Gan.

Sementara Pembina 234 SC Garut, Okke M Hadits didampingi Pembina 234 SC Subregwil Kadungora-Leles, Deni Rediana mengatakan, kegiatan ini untuk menyatukan pemerintah, pemuda dan pengusaha agar bersama-sama bergerak menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Garut.

“Kegiatan ini membantu pemerintah dalam rangka mencegah, menekan penyebaran wabah virus corona,” kata Okke.

Okke yang juga Ketua KNPI Garut ini menghimbau khusunya para pemuda di Garut agar bersama-sama membantu pemerintah dalam rangkai memutus rantai Covid-19.

“Ya, harus bahu membahu, sebab dengan bergerak bersama, makai penyebaran wabah Covid-19 akan terputus. Selain itu para pemuda harus membantu warga yang terdampak Covid-19,” katanya.

Sementara, Dila Nurul Fadilah Pembina didampingi Ketua Fauzi Mutaqin 234 SC Subregwil Kadungora-Leles, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya mengapresuasi kegiatan yang dilakukan 234 SC Garut, yang berkolaborasi dengan pemerintah,pengusaha dan pemuda,” kata Dila.

Menurut Dila yang juga Anggota DPRD Garut dari Fraksi PPP ini, dengan adanya kegiatan ini masyarakat sekitar akan mengetahui dampak dari Covid-19.

“Selain penyemprotan dan pembagian masker, kami juga menyalurkan pembagian sembako untuk warga yang tidak mampu secara ekonomi, sekaligus melakukan sosialisasi tentang Covid-19,” kata Dila.

Dia juga menghimbau agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk distancing sosial agar tidak tertular virus corona.

“Ya, kita semua harus meningkatkan pola hidup bersih. Selalu mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, memgenakan masker saat keluar rumah, dan harus rajin olahraga,” pungkasnya.(Djie)