Sepenggal Harapan Dari Para Jurnalis Ditengah Wabah Covid-19

Advertisement Adsense

Sepenggal Harapan Dari Para Jurnalis Ditengah Wabah Covid-19

Wak Puji
Jumat, 24 April 2020

Ilustrasi 60menit.com

60menit.com, Garut - "Doakan ayah nak !!", sepenggal harapan terucap dari bibir jurnalis di pagi hari ketika akan berangkat ke lapangan, Berbekal semangat walaupun tak pernah terbayangkan dari mana mendapat bekal buat menyambung hidup keluarganya di tengah Pandemi Corona yang melanda.

Jauh dilubuk hatinya, sang Jurnalis berharap ada perhatian pula pada diri dan rekan-rekan yang lainnya dari pemerintah akan keberlangsungan hidup keluarganya, Pandemi Covid 19 sekarang ini memang telah memporak porandakan sendi ekonomi di semua lini.

Tapi jiwa kemanusiaan sang kuli tinta yang tertanam jauh dilubuk hatinya menggerakan seluruh nalurinya untuk memberikan informasi yang akurat dan terbaik bagi masyarakat mendorong ya menepis segala fikiran akan bahaya terpapar virus jahat ini.

Mengorbankan keselamatan  adalah hal yang paling ditakuti semua orang di tengah pandemik Covid 19 ini, namun tidak bagi para wartawan di lapangan dengan penuh keberanian namun tidak lepas dari kehati-harian siap menerobos  bahaya dan resiko tertular yang tentu saja berdampak pada orang-orang sekelilingnya.

Sudah banyak wartawan yang meninggal akibat terpapar Covid 19, tapi tak menyurutkan langkah-langkah sang pemburu berita untuk menggali informasi yang berharga demi pemberitaan yang seimbang.

Tapi pengorbanannya tak berbanding lurus dengan apa yang didapatkan, tak jarang para jurnalis jika pulang ke rumah tidak membawa sepersen pun uang hasil jerih payahnya. Namun sekali lagi tak pernah menyurutkan langkah ke esokan  harinya menuju medan pertempuran kehidupan. (Djie/Kabiro Garut)