Simak Kalimat Jenderal Idham Azis, Maknanya Dalam Banget
-->

Advertisement Adsense

Simak Kalimat Jenderal Idham Azis, Maknanya Dalam Banget

Wak Puji
Senin, 18 Mei 2020



60menit.com, Jakarta - Ustaz Das'ad Latif menilai, Kapolri Jenderal Idham Azis merupakan sosok sederhana yang bisa dijadikan teladan oleh para anggota Polri.

"Sosok Kapolri Jenderal Idham Azis begitu sederhana dan jadi teladan bagi anak buahnya," kata Ustaz Das'ad Latif dalam acara "Ngobrol Perkara Iman" atau "Ngopi" bersama Kapolri Idham Azis yang dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom, di Jakarta, Minggu (17/5).

Das'ad melalui siaran pers, mengatakan Idham selalu menginstruksikan anak buahnya agar hidup sederhana.

Tidak hanya berupa instruksi, Idham juga memberikan contoh penerapan hidup sederhana dalam kesehariannya.

Jenderal Idham menimpali, kesederhanaan memiliki filosofi tersendiri yang artinya Polri adalah pelayan masyarakat, bukan penguasa.
Hal tersebut tertuang pada asas Tri Brata maupun Catur Prasetya.

"Bukan artinya tidak bisa hidup mewah, punya barang, punya mobil, tetapi kami adalah pelayan masyarakat, itu dasar berpikirnya," ujar Idham.


Polisi, kata Idham, dalam hidupnya harus memiliki keteladanan hidup sederhana atau tidak boleh menerapkan perilaku hedonisme.

Jenderal Idham Azis menambahkan, pola hidup sederhana di Polri bisa terwujud jika para komandan mereka dapat menjadi teladan.
"Satu teladan lebih baik dari seribu nasihat," katanya.

Dialog yang membahas mengenai agama dan situasi terkini di tengah pandemi COVID-19 di Indonesia ini, juga ditayangkan di akun YouTube milik Ustaz Das'ad Latif. (Ant/jppn/Djie)