Bersiap Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolres Garut Pantau Pasar Tradisional Lewo Malangbong
-->

Advertisement Adsense

Bersiap Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolres Garut Pantau Pasar Tradisional Lewo Malangbong

Wak Puji
Senin, 15 Juni 2020

60menit.com, Garut - Dalam rangka kesiapan Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (BAKB) , Kapolres Garut bersama Dandim 0611 Garut dan Kajari Garut melakukan kunjungan Pengecekan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Terhadap Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisional Dalka Penerapan New Normal di Wilayah Kab. Garut  ke pasar tradisional Lewo Malangbong dan Limbangan Garut. Kunjungan Kapolres dilakukan untuk mengetahui aktifitas masyarakat Kabupaten Garut dalam menjalankan new normal namun tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Kunjungan ke tempat publik ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan masyarakat dalam menghadapi New Normal dalam menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19," ungkap Kapolres Garut  AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K,.M.I.K disela-sela kegiatan dampingi Kasubag Humas IPDA H. Muslih, Senin (15/06/2020).

Dalam rangka kesiapan New Normal, Kapolres Garut melakukan pengecekan kepada pengunjung, khususnya pedagang dalam dengan memeriksa kelengkapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan melaksanakan pengecekan hand sanitizer, social distancing dan penggunaan masker.

"Kita berikan imbauan agar melaksanakan aktifitas sesuai protokol kesehatan. Bagi pedagang yang tidak melengkapi hand sanitizer, kita berikan. Bagi pengunjung yang tidak mengenakan masker juga, kami bagikan masker," ungkap Kapolres.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A, ST,.MTr (Han), Kajari Sugeng Haryadi, SH,.MH, Kabag Ops Kompol Apri Rahman, SE, Kasat IK AKP Acep Hasbulah, SH, Kasat Lantas AKP Asep Nugraha, SH, Kasat Binmas AKP Dudu Gunawan, SH, Kapolsek Limbangan Kompol Hermansyah, SH, Kapolsek Malangbong AKP Abusono, SH, Kanit Regident Sat Lantas IPTU Bagus Yudo Setyawan, S.I.K, Kasi Propam IPDA Sona R Amus, , SH.

Dalam rangka kesiapan New Normal ini, lanjut Kapolres, dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh personel jajaran Polres Garut aktif anjangsana ke masyarakat untuk terus memberikan pemahaman atau imbauan tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

"Kita tekankan kepada seluruh personel untuk rutin temui masyarakat. Dengan menjalankan protokol kesehatan, tentunya kita semua berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan masyarakat bisa beraktifitas normal," pungkasnya.