Pasutri di Palembang Ditodong Begal Berpistol, Tas Isi Uang Raib
-->

Advertisement Adsense

Pasutri di Palembang Ditodong Begal Berpistol, Tas Isi Uang Raib

Wak Puji
Minggu, 28 Juni 2020

Ilustrasi begal (60menit.com)

60menit.com, Palembang - Aksi begal kembali membuat resah pengendara di Palembang, Sumatera Selatan, beberapa pekan terakhir. Kali ini pasangan suami istri, LO (29) dan DK (30), ditodong senjata api rakitan di kawasan Jakabaring.

Aksi begal terjadi pada Jumat (27/6) di Jalan Dekranasda, Jakabaring dan tidak jauh dari komplek olahraga. Aksi itu terjadi saat korban dan suaminya melintas sekitar pukul 22.00 WIB.

"Saya dan suami itu malam dari Seberang Ilir mau ke Ulu. Tiba-tiba dipepet 2 orang," terang LO saat ditemui di Mapolrestebes Palembang, Sabtu (28/6/2020).

Kedua pelaku kemudian menarik tas dan barang berharga korban. Kedua pelaku juga menodong korban dengan senjata tajam dan meminta untuk tidak melawan.

"Setelah tas ditarik itu saya sama suami berusaha mengejar, tapi saat itu pelaku mengeluarkan pistol. Terus nodong pakai pistol ke arah kami," katanya.

Tidak ingin ambil resiko, korban akhirnya menghentikan pengejaran. Akibat kejadian itu, uang, ATM, handphone dan barang berharga milik korban di dalam tas lenyap.

Ciri-ciri pelaku disebut memakai jaket dan motor matic berwarna merah. Keduanya hilang di putaran Stasiun LRT Depo usai menodongkan senjata api.

"Di putaran bawah LRT itulah hilangnya 2 pelaku. Kami tidak jadi kejar karena ada pistol itu, dia pakai motor matic merah," tutup warga Ilir Timur I, Kota Palembang itu.

Lewat laporan polisi yang diterima petugas SPKT, Brigadir Muslim Hidayat nomor: LPB/1308/VI/2020/SUMSEL/RESTABES/SPKT, korban berharap pelaku ditangkap. Ia bahkan khawatir karena pelaku memakai senjata api rakitan.