Polisi Lepas 20 Penumpang Bawa Suket Rapid Test Palsu: Mereka Korban Penipuan
-->

Advertisement Adsense

Polisi Lepas 20 Penumpang Bawa Suket Rapid Test Palsu: Mereka Korban Penipuan

Wak Puji
Jumat, 19 Juni 2020

60menit.com, Parepare - Aparat Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN), Kota Parepare, Sulawesi Selatan melepaskan 20 calon penumpang kapal yang membawa surat keterangan (suket) rapid test palsu. Mereka ditemukan saat validasi data yang dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar, Wilayah Kerja Parepare.


"Dari hasil penyelidikan berdasarkan keterangan para calon penumpang ini mereka semua adalah korban, mereka ditipu oleh seseorang yang menawarkan jasa pembuatan suket rapid tes," terang AKP Muhammad Yusuf, Jumat (19/6/2020).


Kasus tersebut telah diserahkan kepada Managemen RS Sayang Bunda, Makassar sebagai pihak yang dirugikan. "Mereka sempat koordinasi ke kami dan mereka yang akan melaporkan pemalsuan Suket rapid tes tersebut ke pihak kepolisian di Makassar," terangnya.


Diketahui, selama sepekan, KKP menemukan dua kali pemalsuan suket rapid test. Terakhir, sebanyak 20 calon penumpang KM Prince Soya tujuan Samarinda, Kalimantan Timur, tertahan karena kedapatan menggunakan surat suket rapid test palsu.