Sertijab Wakapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya Dipimpin Kapolda Jatim
-->

Advertisement Adsense

Sertijab Wakapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya Dipimpin Kapolda Jatim

Wak Puji
Selasa, 02 Juni 2020



60menit.com, Surabaya - Kapolrestabes Surabaya, Wakapolda hingga Irwasda Jatim resmi berganti. Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran memimpin serah terima jabatan dengan menerapkan physical distancing.

Fadil memberikan apresiasi atas pengabdian mantan Wakapolda Jatim, Irjen Djamaludin selama ini. Dia juga turut bergembira atas promosi jabatan yang didapat Irjen Djamaludin.

Apresiasi juga diberikan pada mantan Kapolrestabes Surabaya, Brigjen Sandi Nugroho dan mantan Irwasda Brigjen Awi Setiyono. Fadil juga menyampaikan selamat atas promosi jabatan yang telah diraih.

"Saya memberikan apresiasi karena pengabdiannya selama ini di Polda Jatim telah membantu mensukseskan program Kampung Tangguh Semeru di tengah pandemi COVID-19 di Jawa Timur," kata Fadil di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (2/6/2020).

Kemudian kepada para pejabat baru, Fadil menyampaikan sejumlah pesan. Salah satunya, Fadil ingin para pemimpin baru bisa langsung tancap gas dalam melaksanakan tugasnya.
"Para pejabat baru harus siap tancap gas karena banyak tugas yang harus dikerjakan," imbuh Fadil.

Sedangkan kepada Kapolrestabes Surabaya, Fadil ingin segera melakukan koordinasi dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Utamanya dalam membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Surabaya hingga terkait permasalahan Kamtibmas.

"Jangan lupa selalu berkoordinasi dengan Wali kota Surabaya dan harus menyelesaikan permasalahan Kamtibmas di Surabaya yang humanis dan solutif Utamanya permasalahan di akar rumput," pungkas Fadil.

Berikut nama pejabat yang resmi diganti:

1. Wakapolda Jatim Irjen Djamaludin diganti Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo yang sebelumnya menjabat Karobinopsnal Baharkam Polri. Sementara berdasarkan ST/1383/IV/KEP/2020 tanggal 1 Mei 2020, Brigjen Djamaludin kini mengemban tugas sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

2. Irwasda Polda Jatim Brigjen Awi Setiyono diganti Kombes Sungkono. Sedangkan Brigjen Awi kini menjabat sebagai Karopenmas Divhumas Polri.

3. Kapolrestabes Surabaya Brigjen Sandi Nugroho diganti Kombes Johnny Eddizon Isir. Sedangkan Brigjen Sandi kini sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri.