Bupati Garut Tinjau Lokasi Lahan Puskesmas Pembantu Babakan Loa Yang Akan di Bangun
-->

Advertisement Adsense

Bupati Garut Tinjau Lokasi Lahan Puskesmas Pembantu Babakan Loa Yang Akan di Bangun

Wak Puji
Selasa, 07 Juli 2020



60menit.com, Garut - Bupati Garut H Rudy Gunawan meninjau langsung lokasi lahan akan dibangunya puskesmas pembantu  Babakan Loa Kecamatan Cilawu Garut. Selasa (7/7/2020)

"hari ini saya berada di Puskesmas pembantu babakanloa kecamatan Cilawu di mana Puskesmas ini tidak refesentatif melakukan pelayanan terhadap 6 Desa yang berada di kecamatan Cilawu, sehingga akan kita pindahkan untuk lokasi Puskesmas pembantu yang lama ke tempat yang baru, ayo kita tingkatkan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Garut," kata Bupati Garut.

Puskesmas Puskesmas Pembantu Babakan Loa Kecamatan Pembantu memang menurut pemantau Media, tidak presentatif dimana bangunan puskesmas yang ada tidak dapat menampung masyarakat di 6 Desa.

Dalam kunjungan Bupati Ke lokasi lahan Pembangunan Puskesmas pembantu didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Lurah Babakan loa Cilawu, Camat Cilawu, Kepala Puskesmas Babakan loa Cilawu dan perangkat desa kecamatan Babakan loa


Pemda Garut sangat merespon keluhan-keluhan masyarakat guna mewujudkan bangunan puskesmas pembantu lagi agar masalah kedehatan di kecamatan cilawu khususnya kecamatan Cilawu dapat ditangani.

"tepatnya saya sekarang berada di lahan yang akan dijadikan atau yang akan dibangun perencanaan untuk Puskesmas pembantu kecamatan Cilawu khususnya Puskesmas Babakan loa ini adalah rumah bekas Belanda atau rumah kurang lebih 100 tahun yang lalu dibangunnya dan saya akan alokasikan untuk tahun 2021 untuk pembangunannya," Jelas Rudy.

Sebelum pengecekan lokasi lahan yang akan dibangun Bupati dan rombongan mengecek bangunan dan pelayanan puskesmas yang ada di kecamatan Cilawu.

"tadi saya melakukan pengecekan terhadap lokasi Puskesmas pembantu babakanloa kecamatan Cilawu tapi lokasinya kurang atau memprihatinkan selain sempit dan ruangannya sangat kurang tidak sesuai dengan peraturan Kementerian Kesehatan yang berlaku saat iniHari ini saya beserta sekretaris dinas kesehatan dan perangkat desa ada ibu camat Cilawu ada kepala desa beserta juga Kepala Puskesmas Babakan loa kecamatan Cilawu lahan ini akan dijadikan untuk relokasi bangunan Puskesmas pembantu babakanloa kecamatan Cilawu Garuttahun depan dibangun tahun ini saya akan bebaskan untuk lahannya tersebut anggarannya sudah tersedia," pungkasnya.