Sungguh kreatif Mahasiswa New KKN Uniga membuat video tutorial hand Sinitizer
-->

Advertisement Adsense

Sungguh kreatif Mahasiswa New KKN Uniga membuat video tutorial hand Sinitizer

Wak Puji
Kamis, 27 Agustus 2020




60menit.com, Garut - Dalam melaksanakan program New KKN 2020 Universitas Garut (Uniga), kelompok 4 Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, membuat tutorial pembuatan hand sinitizer.

Ketua kelompok 4 New KKN Desa Balewangi, Agi Sugiana, mengatakan, saat ini hand sinitizer merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh setiap orang untuk mencegah penularan Covid-19 yang sampai saat ini belum juga mereda.

“Program pembuatan hand sinitizer ini merupakan program terakhir dari bidang kesehatan, dan alhamdulilah bisa terrealisasikan,” kata dia, Rabu (26/08/2020).

Agi menyebutkan, membuatan tutorial ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker dan jaga jarak, serta dalam mensosialisasikannya menggunakan cuplikan video sehingga nantinya masyarakat bisa membuatnya di rumah masing-masing.

“Kita membuat tutorial ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, juga kita buatkan videonya untuk nanti disebar sehingga masyarakat bisa membuatnya secara mandiri di rumah,” tambah Agi.

Hand sinitizer yang dibuatnya menggunakan bahan yang mudah didapat sehingga harapannya masyarakat bisa membuatnya di rumah dengan melihat video yang sudah disebarkan.

“Bahan-bahan yang digunakan cukup mudah didapat seperti alkohol, gliserin, dan parfum. Membuatnya pun tidak berbelit-belit hanya tinggal mencampurkan semua bahan lalu aduk. Bentuk akhirnya menjadi kemasan spay atau cair,” terang Agi.

Salah seorang warga Desa Balewangi, Deden, mengatakan, dengan adanya program tutorial membuat hand sinitizer ini jadi menambah pengetahuan bagi masyarakat awan tentang pembuatan hand sinitizer.

“Saya pribadi sangat senang dan terbantu dengan adanya program tutorial membuatan hand sinitizer ini karena menambah pengetahuan saya tentang cara membuat hand sinitizer yang ternyata mudah dan murah,” ujar dia.