Jabar Bergerak Kabupaten Garut Rehab MCK Di beberapa kecamatan di Garut.
-->

Advertisement Adsense

Jabar Bergerak Kabupaten Garut Rehab MCK Di beberapa kecamatan di Garut.

Frisca Friskilla
Senin, 21 September 2020





60menit.com,
Garut - Ketua Jabar Bergerak  Kabupaten Garut saat ditemui 60menit.com mengatakan akan merehab beberapa MCK di kec. bayongbong, kec. Samarang, Kec. Karangpawitan, dan Kecamatan Karang Tengah, Senin (21/9/2020)


Rehabilitasi MCK ini merupakan wujud Jabar Bergerak Kabupaten Garut Peduli kebutuhan di masyarakat Kabupaten Garut dengan bertujuan untuk mendukung program pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, terlebih sekarang ini di masa pandemi.


Pada kesempatan itu, Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Garut Dedi Kurniawan bahwa kegiatan rehab difokuskan kepada rehabilitasi MCK mesjid sebab kondisi MCK Mesjid di kabupaten Garut masih sangat menghawatirkan, kebanyakan mesjidnya sudah bagus namun MCK/WC nya masih sangat menghawatirkan.



"Seperti kita ketahui begitu banyak Medjid di Kabupaten Garut yang MCKnya rusak atau tidak terawat, sehingga masyarakat yang akan ibadah sangat tidaknyaman, makadari itu Jabar Bergerak Kabupaten Garut merencanakan akan merehab beberapa MCK di beberapa kecamatan," kata Dedi.


Dedi kurniawan menyampaikan bahwa Anggaran yang rencananya digunakan bersumber dari bantuan Jaber pusat yang di ketuai oleh Ibu Atalia Pratatia Kamil.


Masyarakat di beberapa kecamatan menyambut baik dengan adanya rencana rehabilitasi MCK di mana loksi yang telah di tunjuk.


"Alhamdulillah respon dari masyarakat sangat bagus, kita melakukan kolaborasi dg masyarakat yaitu berupa swadaya, kami menyediakan bahan dan masyarakat bersama tim kami yang mengerjakan," terang dedi kepada media.


Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Garut berharap, nantinya setelah MCK ini direhab dan digunakan untuk masyarakat dalam mewujudkan kebersihan dan kesehatan lingkungan.


“Untuk Kebersihan dan kesehatan lingkungan tidak terkecuali ditempat ibadah, dan diharapkan dengan MCK ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkas Dedi.