Dansektor 22 Memotivasi Operasi Bersih Gabungan di Pasar Induk Gedebage
-->

Advertisement Adsense

Dansektor 22 Memotivasi Operasi Bersih Gabungan di Pasar Induk Gedebage

60 MENIT
Jumat, 08 Januari 2021

60menit.com | Tampak anggota Satgas Sektor 22 Sub 11, bersama pada giat Operasi Bersih di Pasar Induk Gedebage, Jumat (8/01/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., Dansektor 22 Citarum Harum memimpin kegiatan Operasi Bersih Gabungan di Pasar Induk Gedebage, yang diprakarsai oleh Kepala Unit Pasar Gedebage (Taufik Hendra), Jumat (8/01/2021).


Gabungan dari berbagai unsur dinas dan masyarakat juga komunitas pada operasi bersih di area Pasar Induk Gedebage merupakan gerakan peduli dari unsur dinas pasar, yang selama ini dilakukan pengontrolan bahkan inspeksi mendadak oleh Dansektor 22 terhadap kaum pedagang harus mengelola sampahnya dengan baik. 


Menurutnya, perlunya penertiban pelaku dagang di setiap pasar untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan dengan pengelolaan sampahnya dengan koordinasi unsur dinas pasar yang bersangkutan. 


"Bila sampah dibiarkan tanpa karena tanpa dihiraukan oleh pengelola pasar tersebut, maka para pedagang akan terbiasa jorok, olehkarena itu kepala pasar harus masif mengarahkan dan memfasilitasi pada ketersediaan pengolahan sampah di area pasar," ujar Dansektor 22.


Dansektor 22 sering melakukan pantauan bahkan melakukan sidak kepada pelaku dagang, ketika datang di area pasar terlebih dahulu dicari adalah kepala pasarnya, baru turun ke tiap pedagang.



Itu dimaksudkan bahwa kepala pasar sebagai motor yang bisa menggerakan pelaku dagang di area pasar tersebut, maka dengan adanya operasi bersih yang diprakarsai oleh Kepala Unit Pasar Induk Gedebage merupakan adanya perubahan yang selama ini tidak pernah dilakukan.


"Mudah mudahan giat operasi bersih di pasar induk gedebage ini bisa berkelanjutan, sehingga sampah dan kotoran lainnya tidak mencemari Kola retensi, dan lebih utama lagi bisa dicontoh oleh pasar pasar pasar yang lain," Imbuhb Dansektor 22.


Giat ini gabungan dari Satgas Citarum Harum, Polri Wilayah Panyileukan, DPU, BBWS, PD Kebersihan, DLHK, Tim Gober se Kecamatan Panyileukan, PD Pasar, Paguyuban Para Pedagang Pasar Gedebage, hingga sebanyak 150 org.


(zho).