Polsek Pasirjambu Berikan Kursi Roda Kepada Warga Derita Lumpuh
-->

Advertisement Adsense

Polsek Pasirjambu Berikan Kursi Roda Kepada Warga Derita Lumpuh

60 MENIT
Sabtu, 30 Januari 2021

60menit.com | Bakti Sosial, Polsek Pasirjambu Berikan Kursi Roda Kepada Warga Yang Lumpuh.


60MENIT.co.id, Pasirjambu | Sebagai bentuk kepedulian Polisi kepada masyarakat khususnya yang menderita sakit hingga menyebabkan kelumpuhan, Polsek Pasirjambu Polresta Bandung melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan kursi roda kepada Rukmana di Kp. Cinta Asih Rt. 02/11 Ds. Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.


Kapolsek Pasirjambu Akp Asep Dedi menjelaskan, Kepolisian Sektor Pasirjambu telah mendapatkan informasi adanya warga masyarakat yang sakit lumpuh bertahun - bertahun dari sejak kecil. 


"Kemarin kami dari Polsek Pasirjambu memberikan kursi roda kepada Rukmana, jadi Rukmana ini sudah lumpuh sejak tahun 2011 sampai saat ini," Katanya. Sabtu, (30/1/2021). 


Kelumpuhan yang diderita Rukamana ini diakibatkan keluarga yang kurang mampu untuk membiayai pengobatan, sehingga terabaikan dan Rukmana sempat diletakan dalam gudang penyimpanan hingga akhirnya dibawa ketempat yang lebih layak ditempati. 


"Info yang kami dapat, karena tidak ada biaya, Rukmana pernah disimpan dalam gudang. Namun akhirnya dibawa kerumah sama kakak kandungnya," Ujarnya. 


Dengan dilaksanakannya kegiatan Bakti Sosial ini, ia berharap seluruh jajaran anggota Polsek Pasirjambu dapat memberikan bantuan atau donasi kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang membutuhkan, khususnya warga Kecamatan Pasirjambu. 

(Asep Dhalank)