Santuni Warga Terdampak Bangli Antapani Kidul, Kolonel Eppy Berharap Jadi Mekanisme Perlindungan Sosial
-->

Advertisement Adsense

Santuni Warga Terdampak Bangli Antapani Kidul, Kolonel Eppy Berharap Jadi Mekanisme Perlindungan Sosial

60 MENIT
Sabtu, 16 Januari 2021

60menit.com | Kol. Inf. Eppy Gustiawan (Dansektor 22 Citarum Harum) Santuni Warga Terdampak Bangli Antapani, Sabtu (16/01/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Empati kepada masyarakat terdampak bongkaran Bangunan Liar di Rw. 18 Kelurahan Antapani Kidul Kecamatan Antapani, Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., selaku Dansektor 22 Citarum Harum, memyalurkan bantuannya sambil mengunjungi kos kosan mereka, Sabtu (16/01/2021).


Dansektor 22 pada kesempatan ini didampingi Camat Antapani (Dra. Rahmawati Mulia, M.Si.,) dan Lurah Antapani Kidul juga Ketua Rw.19, sambil memberikan sembako, dispenser dan yang lainnya..


Menurutnya bahwa, "Ini merupakan bentuk dan wujud kepedulian kami kepada warga yang terdampak bongkaran bangunan liar, bukan hanya memberikan sembako namun kita pun membantu warga tersebut merapihkan barang dan perabotan mereka," ujarDansektor 22.



Pasca pembongkaran bangunannya, satgas terus memantau perkembangan baik di lapangan, juga bagi mereka yang khusus bangunan liarnya merupakan tempat tinggal.


Rasa empati tersebut merupakan muncul secara pribadi, yang jelas bangli ini ada juga digunakan buat komersil dengan rumah tinggal yang berbeda, dansektor berharap mereka bisa meneruskan usahanya ditempat yang layak dan tidak menyalahi aturan.


Ia pun menambahkan, semoga pembagian sembako ini dapat bermanfaat bagi penerima dan dapat mengurangi beban pengeluaran. "Kita berharap upaya kami ini menjadi mekanisme perlindungan sosial dan membantu warga dlm sisi kemiskinan," ujarnya.


(zho)