Walikota Metro Jamin Penerimaan CPNS Rekrutmen Tahun 2019 Tidak Ada Pungli
-->

Advertisement Adsense

Walikota Metro Jamin Penerimaan CPNS Rekrutmen Tahun 2019 Tidak Ada Pungli

60 MENIT
Sabtu, 16 Januari 2021

60menit.co.id | Walikota Metro Achmad Pairin.

60MENIT.co.id, Metro | Walikota Metro Achmad Pairin menjamin penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) rekrutmen tahun 2019 tidak ada pungutan liar (pungli).


Hal itu ditegaskan Achmad Pairin saat menyerahkan surat keterangan (SK) kepada ratusan CPNS Kota Metro, Selasa (12/01/2021).


“Rekrutmen CPNS tahun 2019 murni, tidak ada pungutan apapun. Perekrutannya sesuai kebutuhan SDM yang dibutuhkan Pemkot Metro, dan itu dijamin,” kata Pairin, usai menyerahkan SK CPNS tersebut.


Achmad Pairin akan menempatkan 139 CPNS tersebut di bidang yang menjadi tugas dan fungsi utama yang dimiliki masing-masing individu.


“Penempatan CPNS disesuaikan dengan SDM nya. Sehingga tugas dan fungsinya benar-benar sesuai dengan kemampuan di bidangnya masing-masing,” ujarnya.


Pairin berharap, 139 CPNS yang menerima SK bekerja sesuai ketentuan dan mengikuti mekanisme yang ditetapkan agar mampu bekerjasama dengan satuan kerja terkait.


Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, Welly Adiwantra menjelaskan 139 terdiri dari 86 tenaga pendidikan, 50 tenaga kesehatan, serta 3 tenaga teknis.


“Penerimaan CPNS melalui tiga tahap seleksi ketat dan transparan. Mulai dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, serta seleksi kompetensi bidang melalui tes CAT pungkasnya. 


(Tarmizi)