Kasat Lantas: Kendaraan yang Diputarbalikan H+2 Libur Imlek Meningkat
-->

Advertisement Adsense

Kasat Lantas: Kendaraan yang Diputarbalikan H+2 Libur Imlek Meningkat

60 MENIT
Sabtu, 13 Februari 2021

60menit.co.id | Ops Yustisi PPKM Polantas Polresta Bandung, Sabtu (13/02/2021).

60MENIT.co.id, Soreang | Sejak di terapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah Kabupaten Bandung. Satlantas Polresta Bandung terus menggelar Operasi Yustisi Stasioner. Dimana di hari ke dua libur Panjang Imlek, Polisi memutar balikkan 505 kendaraan pribadi yang berasal dari luar Kabupaten Bandung maupun Kota Bandung. Sabtu, (13/2/2021). 


Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa menjelaskan. Diputar balikkannya kendaraan tersebut terjadi di tiga titik pemeriksaan, yakni Simpang 4 Tol Soreang, Simpang 4 Cileunyi dan Simpang 3 Kersen Bojongsoang. 


"Hari kedua libur imlek ini, ada peningkatan kendaraan yang diputarbalikkan, karena mereka tidak bisa menunjukkan hasil swab,"kata Erik. 


Pada kesempatan itu, Satlantas Polresta Bandung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung juga menyediakan rapid test antigen gratis. Dimana di hari kedua libur imlek, dari total 150 orang yang ditest, keseluruhan hasilnya menunjukkan non reoatif. 


"Tadi juga ada 150 orang yang bersedia di swab, dan alhamdulilah semuanya non reaktif," ujarnya. 


Dengan dilaksanakannya Operasi Yustisi Stasioner, guna mencegah penyebaran covid-19. Petugas gabungan juga menyampaikan imbauan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas) serta membagikan masker. 


"Intinya, masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Bandung wajib menunjukan hasil swab, kalau tidak ada dan tidak mau di swab disini kami putar balikkan," katanya.

(Asep Dhalank)