Satgas Sub 11 Sektor 22, Pembersihan Sungai Cipanjalu Isyarat Sosialisasi Terhadap Mereka
-->

Advertisement Adsense

Satgas Sub 11 Sektor 22, Pembersihan Sungai Cipanjalu Isyarat Sosialisasi Terhadap Mereka

60 MENIT
Senin, 22 Februari 2021

60menit.com | Satgas Sub 11 Sektor 22, Pembersihan Sungai Cipanjalu Isyarat Sosialisasi Terhadap Mereka, 

60MENIT.com, Bandung | Subsektor 11 Sektor 22 Satgas Citarum Harum, melakukan pembersihan Sungai Cipanjalu di Rw 06 Kelurahan Babakan Penghulu, Kecamatan Cinambo Kota Bandung, Senin (22/02/02021).


Serma Abdulloh Fawzi, selaku Dansub 11-22 membawa pasukannya bersama gober kewilayahan, pada pembersihan ini lebih menekankan pada pembersihan total, baik sampah maupun dinding sungai yang dipenuhi gulma sehingga menimbulkan pemandangan yang tidak sedap. 


Menurutnya, Satgas Sektor 22 Sub 11 pada karyabakti pembersihan sampah di wilayah, selalu mengajak tim gober yang selalu disertai aparat kewilyahan. 


Pada kesempatan seperti ini merupakan hal yang tepat, bahwa satgas bisa melakukan persuasif yang humanis supaya bisa menumbuhkan rasa kepedulian yang tinggi kepada aparat sebagai pengelola pemerintahan tingkat pelosok hingga menggiring masyarakatnya untuk tertib dan cinta lingkungan yang bersih dan sehat. 


Seperti yang dikatakan Serma Abdulloh, ia lebih serius melakukan sosialisasi dengan karya disamping sosialisasi dialogis lainnya. 


"Kami melaksanakan Patroli sungai, patroli lokasi kolam retensi, patroli saluran air limbah industri dan lahan kritis di wilayah Subsektor 11 Ujungberung," ujarnya. 



Patroli sungai ini salahsatu makna keseriusan dari satgas, yaitu suatu pengawasan terhadap objek area kerja yang harus terpantau dan bisa menggiring prilaku masyarakat dengan tindakan tegas terhadap warga yang masih berprilaku bertentangan dengan program citarum harum. 


Dipertegas lagi dengan sikap satgas yang selalu melakukan sosialisasi, dialogis antara satgas dan warga secara langsung menyampaikan ajakan supaya warga bisa memelihara kebersihan, dengan aturan yang tegas bila terjadi pelarangan. 


"Melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat secara door to door maupun perorangan di wilayah Subsektor 11," tegas Abdulloh. 


Sepreti diketahui bahwa wilayah kerja subsektor 11 tidak kalah luas oleh sub lainnya, satgas melakukan sosialisasinya ketiap tokoh warga di lingkungan yang berhubungan dengan pencemaran sungai, hal ini dilakukan secara bertahap dengan tujuan perubahan paradigmanya untuk menuju sungai yang kondusifitas pada kesehatan. 


(zho)