Eppy Gustiawan : Fungsikan Bios 44 di Wilayah Ketahanan Pangan Sektor 22 Cileunyi
-->

Advertisement Adsense

Eppy Gustiawan : Fungsikan Bios 44 di Wilayah Ketahanan Pangan Sektor 22 Cileunyi

60 MENIT
Sabtu, 20 Maret 2021

60menit.com | Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P.,) meninjau lokasi ketahanan pangan di Cileunyi, Sabtu (20/03)

60MENIT.com, Cileunyi | Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Eppy Gustiawan, S.I.P., meninjau lokasi ketahanan pangan Sektor 22 di wilayah Kec. Cileunyi Kab. Bandung. Sabtu (20/3/2021).


TNI tidak hanya identik dengan senjata, namun TNI pun mempunyai tugas OMSP (Operasi Militer Selain Perang) yaitu melaksanakan pencegahan dari berbagai persoalan yang berpotensi negatif ke depannya


"Sejauh ini, Progress yang sudah kita lakukan dengan meratakan lahan, menyebarkan BIOS 44 dan menanam pohon Ketapang kencana sebanyak 25 pohon serta pemasangan sumur bor". Kata Dansektor 22 Kepada Wartawan. 


Eppy menerangkan, BIOS - 44 kita kembangkan di lahan ketahanan pangan Sektor 22, karena sudah di ketahui bersama formula BIOS - 44 sudah teruji dan manfaatnya beragam bisa untuk meningkatkan kesuburan tanah,  meningkatkan produksi pertanian dan perikanan bahkan mencegah kebakaran lahan di musim kemarau.


"Kelebihan BIOS - 44 ini ramah lingkungan karena proses pembuatannya tanpa menggunakan bahan zat kimia, ini murni biologis (mikroorganisme)". Terang Eppy.


Ia berharap, Ke depannya di lokasi tersebut di tanami palawija dan di jadikan agrowisata serta sebagai sarana edukasi bagi warga dan para petani. Selain subsektor pembibitan yang berada di Sub 15, kita kembangkan subsektor ketahanan pangan.


"Kedepannya kita akan jadikan agrowisata serta ditanami palawija. Selain itu, tempat ini menjadi tempat sarana dan edukasi bagi para petani. Bukan hanya dinsektor pembibitan tapi di sini juga kita kembangkan ketahanan pangan". Harap Dansektor.


(M. Warman)