Serma Hendra : Pembersihan Sungai Citepus Cicendo Bisa Berpengaruh Positiv Pada Warganya
-->

Advertisement Adsense

Serma Hendra : Pembersihan Sungai Citepus Cicendo Bisa Berpengaruh Positiv Pada Warganya

60 MENIT
Jumat, 07 Mei 2021

60menit.com Satgas sektor 22 Citarum Harum sub 03 membersihkan Sungai Citepus wilayah Rw. 04 Kel. Arjuna Cicendo, Jumat (7/05/2021)

60MENIT.co.id, Bandung | Dansub 03 sektor 22 Citarum Harum, Serma Hendra Dilli membawa pasukannya untuk membersihkan Sungai Citepus di Rw 04 Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo, Jumat (7/05/2021).


Gencarnya Pembersihan sungai oleh satgas Sektor 22 Citarum Harum di setiap pelosok subsektor merupakan konsistensi program yang diemban Pasukan TNI untuk mengangkat marwah sungai yang alami. 


Serma Hendra pada kesempatan ini mengatakan, sesuai peraturan presiden yang menjadi program Citarum Harum bahwa semua sungai harus bersih dan sehat.


"Oftimalisasi konsentrasi terhadap kebersihan sungai kami terus arahkan kepada anggota, artinya keseriusan program Citarum Harum harus sudah jadi jiwa bagi anggota satagas," kata Hendra. 



Maksud dari Dansub 03, kekompakan yang harus dipelihara oleh anggota terus dijaga, sehingga akan menciptkan kesamaan tujuan pada pencapaian sungai yang terbebas dari segala macam limbah.


Terapan ini satgas sektor 22 mengembangkan pula di paradigma masyarakat, dengan kesamaan program dari Pemkot Bandung maka dengan mudah akumulasi dialogis untuk lebih jelas bagi masyarakat. 


"Suksesnya sungai yang bersih dan sehat sangat bergantung pada paradigma masyarakatnya, maka kami setiap hari melakukan komunikasi sosial dengan sosialisasi citarum harum," jelas Hendra. 


Melaksanakan Pembersihan Sungai merupakan sosialasi karya, tujuan dari satgas bahwa aksi ini dilakukan setiap hari terlihat jelas oleh orang banyak supya masyarakat ikut peduli dan jera membuang sampah ke sungai. 


(zho)