Jalan Buangin-Bokin Rusak Parah, Natan: Dari Masa Kemasa Tak Diperbaiki
-->

Advertisement Adsense

Jalan Buangin-Bokin Rusak Parah, Natan: Dari Masa Kemasa Tak Diperbaiki

60 MENIT
Jumat, 11 Juni 2021

60menit.co.id Natan Todingrongko'(Ambe'na Tasia) warga masyarakat Kelurahan Buangin. Jumat (11/06/2021).


60MENIT.co.id, Toraja Utara | Jalan poros di Kelurahan Bokin-Buangin, Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara, tampak rusak parah, Jumat (11/06/2021).


Kondisi jalan rusak tersebut sudah berlangsung lama. Sekira 15 tahun.


Salah seorang warga Kelurahan Buangin, Natan Todingrongko' (43) saat ditemui di lokasi, Jumat (11/6). Ia sangat mengeluhkan kondisi jalan di kelurahanya. Karena jalan yang rusak di Kelurahan Buangin sudah terjadi sejak lebih kurang 15 tahun lalu. Dan kondisi jalan itu semakin hari semakin memprihatinkan, tanpa ada perbaikan jalan dari pemerintah daerah.



Natan (43) menjelaskan, kerusakan jalan diperparah saat musim hujan membuat jalan licin ditambah lagi genangan air sehingga lobang tersebut tidak nampak bila dilewati kendaraan. Hal ini bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan.


Natan berharap kepada Bupati terpilih Ombas, agar bisa memperhatikan akses jalan di Kelurahan Bokin-Buangin.


"Kami meminta serta berharap agar di masa pemerintahan Bupati OMBAS bisa ada perubahan. Bila jalan kami diperbaiki, roda perekonomian dibidang pertanian bisa terbilang lancar. Bukan hanya itu, jalan ini juga jalan alternatif menghubungkan lintas Toraja-Luwu, " harap Natan.


(Erlin)