Pembangunan Rekontruksi Jalan Purwodadi-Sidarahayu Abaikan Prokol Kesehatan Covid-19
-->

Advertisement Adsense

Pembangunan Rekontruksi Jalan Purwodadi-Sidarahayu Abaikan Prokol Kesehatan Covid-19

60 MENIT
Jumat, 04 Juni 2021

60menit.com Pembangunan Rekontruksi Jalan Purwodadi-Sidarahayu abaikan standar kelengkapan dan Prokol Kesehatan Covid19. Jumat (4/06/2021)


60MENIT.co.id, Ciamis | Sangat disayangkan dalam masa pandemi covid-19 yang sangat dikhawatirkan selama ini, masih saja banyak yang mengabaikannya.


Termasuk dalam pengerjaan proyek pekerjaan dari Dinas PUPR Kabupten Camis Rekontruksi Jalan Purwodadi - Sidarahayu dengan nilai anggaran sebesar Rp. 3.061.697.000 yang dimenangkan oleh PT. SARANA SEJA IBADAH.


Ketika awak media monitoring kelapangan tak tampak tidak ditemukan kelengkapan K3 diantaranya Helm sepatu boots dan kaos tangan serta masker juga tidak tersedia alat protokol kesehatan seperti air bersih/tempat cuci tangan sanitizer (sabun) dan alat pengukur suhu.


Terlihat para pegawai tidak memakai masker, fasilitas pencegah pandemi pun tidak ada. 

Ketika dikonfirmasi ke pihak pelaksana, rabu (03/06/21) saudara Surya menjelaskan dan membenarkan perlengkapan memang kurang memadai dan tidak lengkap semua itu saya akui, tandasnya. 


Hasil Pekerjaan

Selain itu secara fisik pekerjaan dirasa kurang baik terlihat pada galian yang dangkal dan lebar tembok diperkirakan sekitar 20cm diduga tidak sesuai spesifikasi.


Diharapkan dengan penberitaan ini Dinas terkait dan satgas covid19 untuk segera turun ke lapangan dan kroscek segera membenahi dan melakukan teguran keras dan sanksi sesuai ketentuan hukum bila terdapat kesalahan dan kelalaian baik itu terkait prokes covid19 ataupun teknis pekerjaan proyek.


(TEAM 60MENIT - DNN TV)