Pemeliharaan Sungai, Satgas Sub 13 Sektor 22 Melakukannya di Sungai Citepus
-->

Advertisement Adsense

Pemeliharaan Sungai, Satgas Sub 13 Sektor 22 Melakukannya di Sungai Citepus

60 MENIT
Rabu, 09 Juni 2021

60menit.co.id Sagas Sektor 22 sub 13 embersihkan dinding kirmir Sungai Citepus di Rw 05 Kebonlega Bojibgloa Kidul dari rumput liar, Rabu (9/06/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas sub 13 sektor 22 Citarum Harum, aktif di pemeliharaan sungai, termasuk pembersihan Sungai Citepus di Rw 05 Kelurahan Kebonlega Kecamatan Bojongloa Kidul, Rabu (9/06/2021).


Pemeliharaan sungai dari sampah domestik, sedimentasi dan pembersihan rumput di kirmir sungai, sudah menjadi kegiatan baku setiap hari satgas.


Pemeliharaan dilakukan sebagai upaya melestarikan kebersihan dan kesehatan sungai, yang selama ini terkesan kurangnya pemeliharaan. 


"Sudah menjadi kegiatan rutin bagi kami dari satgas sektor 22, melakukan pembersihan sampah, sedimentasi maupun rumput liar di Daerah Aliran Sungai," kata Dwi Bhakti sebagai Dansub 13 sektor 22.


Ia lebih menerangkan kegiatannya yaitu selain yang sebutkan diatas, satgas juga melakukan komunikasi sosial door to door ke masyarakat secara bertahap namun pasti. 




Menurut Sertu Dwi, komunikasi sosial bahkan lebih penting, karena satgas melakukan edukasi kepada warga supaya peduli kebersihan sungai bisa terjaga hingga akhir hayatnya.


Komunikasi sosial kepada masyaraka satgas melakukannya setiap hari, ini dilakukan pula sambil patelroli sungai.


"Kalo patroli sungai selain kami mengontrol perkembangan sungai, juga menelisik warga jika masih membuang sampah ke sungai maka akan kami tertibkan," imbuh Dwi. 


(zho)