Satgas Sektor 22 Sub 12, Bersihkan Sungai Cikapundung Maknai Warga Bersih dan Sehat
-->

Advertisement Adsense

Satgas Sektor 22 Sub 12, Bersihkan Sungai Cikapundung Maknai Warga Bersih dan Sehat

60 MENIT
Sabtu, 12 Juni 2021

60menit.co.id Satgas Sektor 22 Sub 12, Bersihkan Sungai Cikapundung Maknai Warga Bersih dan Sehat, Sabtu (12/06/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 aksi di pembersihan Sungai Cikapundung wilayah Kelurahan Tamansari Kecamatan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Sabtu (12/06/2021).


Peltu Ade Sukmana (Dansub 12-22) kepada awak media mengatakan, "Pada pukul 07.45 WIB melaksakan pembersihan sampah di Sungai  Cikapundung  sepanjang 200 meter diwilayah RW 07 kelurahan Tamansari," katanya. 


Lebih lanjut Peltu Ade mengatakan bahwa pentingnya perawatan Sungai Cikapundung merupakan dampak kepada Icon Kota Bandung sebagai Destinasi Wisata Dunia disamping manfaat sungai bagi masyarakatnya. 


Hal diatas memiliki makna yang luas, yaitu munculnya kewajiban bagi pemerintah daerah dalam pengembangan destinasi wisata juga keharusan menjamin masyarakatnya untuk menikmati sungai yang bersih dan sehat. 


Pada pola tersebut secara langsung satgas citarum harum membantu pemerintah pada penyempurnaan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) yang selama ini menjadi target pada sosialosasi baik door to door kepada warga bantaran maupun sosialisasi melalui akademisi antar sekolah. 


"Setiap hari kami melakukan komunikasi sosial dengan warga, pada tuntutan moral masyarakat harus searah dengan program citarum harum yang mengacu pada PHBS," lanjut Ade. 


Sungai Cikapundung wilayah kelurahan Tamansari. 

Makna diatas dengan rutin satgas sektor 22 memasifkan kampanye kebaikan yaitu pengembangan pola hidup memerlakukan lingkungan dengan benar, dengan otomatis berdampak kepada diri masyarakat yang bisa mengangkat wibawa pemerintahnya.


Komunikasi sosial kepada warga tentang larangan tidak buang sampah sembarangan dan mensosialisasikan program Citarum Harum.


"Karena program citarum harum itu akan menuntun warga termasuk pemerintahnya pada penciptaan sungai yang bersih dan sehat sehingga bisa menjadi sandaran warga sebagai sumber hidup dan penghidupannya," titup Ade. 


(zho)