Sektor 22 Citarum Harum Sub 4 bersama Baraya dan Gober Melaksanakan Pembersihan DAS Ciregol
-->

Advertisement Adsense

Sektor 22 Citarum Harum Sub 4 bersama Baraya dan Gober Melaksanakan Pembersihan DAS Ciregol

Selasa, 15 Juni 2021

sektor 22 citarum harum

60MENIT.CO.ID, BANDUNG | Dengan lingkungan yang bersih dan rapih serta indah, tentunya akan sangat nyaman dan enak dilihat dan juga enak didiami karena lingkungan tersebut bebas dari kotor baik itu sampah yang berserakan, rumput liar di lingkungan tersebut.

Sektor 22 Citarum Harum Sub 4 bersama Baraya dan Gober kewilayahan hari ini melaksanakan pembersihan daerah aliran sungai dari sampah maupun rumput yang tumbuh di sepanjang aliran sungai. Senin, 14/6/2021.

Kegiatan pembersihan dilakukan di sungai Ciregol sepanjang 120 Meter diwilayah Rw. 7 Kelurahan Cigereleng Kecamatan Regol Kota Bandung.

Dansub 4 Serma Erna Irnawan saat memimpun kegiatan menyampaikan, bahwa karya bakti yang dilakukan ini merupakan upaya untuk terus membuat sungai agar tetap bersih, sehat, indah dan nyaman serta bebas dari penyakit.

“Kami tidak pernah berhenti untuk melakukan pembersihan sungai. Dan kami juga selalu mengajak masyarakat uuntuk menjaga kebersihan lingkungan agar ketika musim hujan saluran air bisa lancar tidak tersumbat sama sampah". Ujar Irnawan Kepada Wartawan.


Dikatakan Irnawan, bahwa kegiatan karya bakti bersama kewilayahan yang dilakukan hari ini disamping untuk menjaga kebersihan juga sebagai wahana mempererat jalinan silaturahmi.

"Ada hal penting dari kegiatan karya bakti hari ini yaitu disamping untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih, kegiatan ini juga sebagai wahana mempererat jalinan silaturahmi". Katanya.

Di sela - sela kegiatannya, Anggota Satgas melakukan komunikasi sosial kepada warga yang berada di bantaran sungai, dengan menghimbau agar menjaga lingkungan dengan cara tidak membuang sampah ke sungai.

"Kami himbau agar warga jangan menjadikan sungai sebagai tempat sampah. Rawatlah sungai dengan baik, karena sungai bagian dari kehidupan kita". Pungkasnya.
** ZHOVE