Serma Irnawan Geram, Satgas Sektor 22 Sub 04 Temukan Ceceran Sampah Kain di Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Serma Irnawan Geram, Satgas Sektor 22 Sub 04 Temukan Ceceran Sampah Kain di Sungai Cikapundung

60 MENIT
Senin, 07 Juni 2021

60menit.co.id Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 04 membersihkan Sungai Cikapundung Wilayah Cijagra, Lengkong, Senin (7/06/2021). 

60MENIT.co.id, Bandung | Sungai Cikapindung wilayah Kelurahan Cijagra Kecamatan Lengkong, dibersihkan Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 04.


Dipimpin Dansub 04, Serma Erna Irawan satgas membersihkan tumpukan sampah yang mengotori Dadrah Aliran Sungai Cikapundung, Senin (7/06/2021).


Tumpukan sampah rumahan, berupa potongan kain dan sampah domestik lainya di daerah aliran Sungai Cikapundung, hingga banyak tidak seperti biasa di hari hari sebelumnya.


Dikatakan Serma Irnawan, "Pembersihan ini dari sepanjang 100 M hingga mengangkat sampah sebanyak (-+) 80 kg, ini hanya di Rw 04 saja," kata Irnawan. 



Terkondisikan sampah begitu banyak seolah ada yang sengaja membuang ke sungai, Serma Irnawan menambahkan bahwa sampah tersebut didominasi oleh serpihan kain kaos beberapa karung dan sisanya sampah rumahan biasa. 


Untuk lebih memastikan lagi, Irnawan bersama anggotanya melakukan patroli sungai, dengan visi investigasi penegakan sanksi jika kedapatan warga membuang apapun ke sungai. 


"Selain komunikasi sosial ketika kami melakukan patroli sungai, inipun kami siapkan invesgigasi, terutama jejak pembuang sampah serpihan kain, yang hari ini ditemukan," tegas Irnawan.


Sebuah prilaku yang tidak terpuji bagi warga yang masih membuang sampahnya ke sungai, maka satgas citarum harum dengan gencar menindak pelaku buruk yang mengotori sungai. 


(zho)