Karbak Sub 1 bersama Gober Ditinjau Dansektor 22 Citarum Harum
-->

Advertisement Adsense

Karbak Sub 1 bersama Gober Ditinjau Dansektor 22 Citarum Harum

Kamis, 01 Juli 2021

Sektor 22 citarum harum

60MENIT.CO.ID, BANDUNG | Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Eppy Gustiawan meninjau langsung kegiatan karya bakti (Karbak) pembersihan sungai di wilayah Sub 1.

Pembersihan dilakukan di Sungai Ciroyom wilayah Rt. 11 Rw. 02 Kelurahan Situsaeur, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung. Kamis, 1/7/2021.

Pantauan dilapangan, tampak pasukan Satgas Citarum Harum bersama Baraya Sektor dan dibantu Gober Kewilayahan berbaur membersihkan sampah di sungai menggunakan peralatan manual seperti sabit, garu dan peralatan lainnya.

Menurut Dansektor 22, pembersihan sampah dan rumput liar ini dilakukan guna mengembalikan fungsi sungai agar aliran air berjalan normal.

Ditambahkan Dansektor 22, bantaran sungai kian hari semakin menumpuk akibat sampah. Selain itu, tebalnya sedimentasi membuat penyempitan sungai, sehingga perlu di bersihkan dan pengerukan sedimen.

"Bila tidak dibersihkan dan di keruk, maka dikhawatirkan menghambat aliran sungai". Tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Dansektor 22 menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, masyarakat juga harus menjaga dan mau peduli terhadap kebersihan sungai.

"Jika masyarakat mau peduli dan tidak membuang sampah sembarangan maka keasrian lingkungan tetap terjaga". Pungkasnya. ***