Pembersihan Sungai Cidurian, Pelda Nur Suhud : Masih SesuainTatget
-->

Advertisement Adsense

Pembersihan Sungai Cidurian, Pelda Nur Suhud : Masih SesuainTatget

60 MENIT
Kamis, 15 Juli 2021

60menit.co.id Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 02 membersihkan Sungai Cidurian, Kamis (15/07/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas sub 02 sektor 22 Citarum Harum, hingga 100 kg sampah diangkat pada pembersihan Sungai Cidurian wilayah Rw 02 Kelurahan Sukapada Cibeunying Kidul, Kamis (15/07/2021).


Peltu Nur Suhud, sebagai Dansub 02 sektor 22 memimpin pada kegiatan ini, hingga sungai sepanjang 300 M yang bisa dibersihkan kolaborasi bersama Pasukan Gober Kelurahan. 


Menurutnya bahwa pembersihan di hari ini termasuk hal yang biasa karena dengan keadaan sampah yang biasa pula.


"Wilayah ini termasuk pada posisi yang padat sampah, ini sudah biasa karena memang sudah diperhitungkan dengan target 300 M dengan hasil 100kg sampah yang ada," kata Nur Suhud. 



Kondisi sampah di wilayah ini kebanyakan daun dan ranting pohon yang dimungkinkan keguguran yang biasa terjadi, sedangkan sampah domestik hanya sebagaian kecil saja. 


Namun demikian satgas terus melakukan sosialisasi rutin setiap hari kepada masyarakat, dengan tema dilarang membuang sampah ke sungai sesuai dengan adanya program Citarum Harum. 


"Kami pun merutinkan patroli jaring sungai soalnya ini pun menjadi tolak ukur keberhasilan sosialisasi, bisa melihat banyak tidaknya sampah di sungai," tambah Nur Suhud. 


(zho)