Pembersihan Sungai Cikapayang, Satgas Sub 02 Sektor 22 Lengkapi Komsos
-->

Advertisement Adsense

Pembersihan Sungai Cikapayang, Satgas Sub 02 Sektor 22 Lengkapi Komsos

60 MENIT
Senin, 19 Juli 2021

60menit.co.id Satgas Sektor 22 Suh 02 lanjutkan pembersihan Sungai Cikapayang di Rw 07 kel. Cigadung kec. Cibeunying Kaler, Senin (19/07/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas sub 02 sektor 22 melaksanakan kegiatan apel pagi bersama baraya dan gober kewilayahan di lanjutkan melakukan pembersihan Sungai Cikapayang di Rw 07 Kelurahan Cigadung Kecamatan Cibeunying Kaler, Senin (19/07/2021).


Pembersihan Sungai Cikapayang  sepanjang 300 M sampah yang terangkat dari Sungai sebanyak 100kg ditampung di TPS Kelurahan. 


"Pada pembersihan ini kami melibatkan pasukan Gober Kelurahan yang sudah biasa kami ajak sebagai perwakilan dari aparat kewilayahan, dan kami bimbing supaya bisa membekas rasa peduli kebersihannya," kata Peltu Nur Suhud selaku Dansub 02 di sektor 22.


Seperti biasa satgas sektor 22 melanjutkan giat ini dengan melakukan patroli sungai yang disertai dengan kominikasi sosial. 


Giat macam ini selalu dilakukan setiap hari, supaya bisa meninggalkan jejak kepada warga dan aparat kewilayahan juga pasukan Gobernya. 


"Penerapan karakter kepedulian kebersihan lingkungan merupakan edukasi spontan kepada aparat dan gober, maka akan membentuk pasukan kebersihan sebagai generasi satgas citarum harum kedepanya," ujar Peltu Nur Suhud. 



Giat dilengkapi dengan komunikasi sosial (komsos) kepada masyarakat suapaya tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.


(zho)