Pemindahan Bibit Pohon Mahoni di Lokasi Sub 15 Sektor 22 Citarum Harum
-->

Advertisement Adsense

Pemindahan Bibit Pohon Mahoni di Lokasi Sub 15 Sektor 22 Citarum Harum

Sabtu, 03 Juli 2021

Sektor 22 Citarum Harum

60MENIT.CO.ID, CIMENYAN | Dalam rangka ketahanan pangan dan penghijauan di kawasan Bandung Utara, Sektor 22 Citarum Harum Sub 15 melakukan pemindahan bibit pohon mahoni ke media tanam.

Kegiatan dilakukan di lokasi pembibitan Sektor 22 di wilayah Desa Ciburian Kecamatam Cimeunyam Kabupaten Bandung. Sabtu, 3/7/2021.

Menurut Dansub 15 Serka Taupik, Penyesuaian ukuran media tanam bisa berubah ubah, yaitu disesuaikan dengan usia bibit tanaman, dan ini sangat memengaruhi pada tingkat kesuburan tanaman. "Kita menyemai bibit tanaman keras mahoni sudah 2 bulan kebelakang, tingkat tumbuh bibit termasuk normal maka kami pindahkan ke media yang baru supaya daya tumbuh tanaman normal, apalagi ini buat penghijauan di dataran tinggi KBU". Tuturnya.

Untuk jenis penyemaian bibit pohon ini Taupik menjelaskan, Selain yang sudah ada sebelumnya, kita kini sedang menambah varian bibit tanaman keras lainnya.

"Kita lihat disini, lokasinya masih ada tanaman musiman sebagai tumpangsari. Ya selain tanaman pokok terawat, tanaman lain pun bisa hidup dan dimanfaatkan masyarakat". Jelasnya.

Tujuan lokasi pembibitan pohon ini untuk memenuhi kebutuhan bibit pohon untuk ditanam di lahan-lahan kritis dan konservasi.

"Oleh karena itu, mari kita sama-sama peduli dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya". Pungkasnya. **