Sektor 22 Citarum Harum Sub 6 Cegah Penumpukan Sampah dan Rumput Liar di Sungai Kalimalang
-->

Advertisement Adsense

Sektor 22 Citarum Harum Sub 6 Cegah Penumpukan Sampah dan Rumput Liar di Sungai Kalimalang

Senin, 05 Juli 2021

sektor 22 citarum harum

60MENIT.CO.ID, BANDUNG | Sektor 22 Citarum Harum Sub 6 bersama Baraya dan Gober kewilayahan melaksanakan kegiatan pembersihan sungai Kalimalang Kelurahan Gempol Sari Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Senin, 5/7/2021.

Kegiatan tersebut, rutin dilakukan untuk membersihkan sungai dari sampah-sampah dan rumput liar yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran air di sungai.

Disela -sela kegiatannya, Dansub 6 Peltu Aris Santoso mengatakan, pembersihan dilakukan sebagai pencegahan menumpuknya sampah dialiran sungai Kalimalang.

"Pembersihan ini salah satu upaya agar saluran air lancar tanpa ada sumbatan sampah dan lainnya. Sehingga sungai normal kembali". Katanya.

Dari pantauan wartawan dilokasi, sampah yang menjadi salah satu penghambat aliran sungai yakni sampah rumah tangga yang dibuang ke aliran sungai.

"Sampah - sampah inilah yang membuat aliran sungai terhambat yang dapat mengakibatkan air meluap". Jelas Aris.

Untuk itu, Aris berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, karena akan menumpuk dan menghambat aliran sungai. Tak hanya itu, tumpukan sampah akan mengakibatkan banjir dan penyakit.

"Kami tak henti - hentinya mengajak warga untuk peduli lingkungannya, karena dengan adanya dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai". Pungkasnya.
** Red