Sibuk Urus Pandemi Covid-19, Wabup Mamasa Terima Kedatangan Ketua LMP Tana Toraja
-->

Advertisement Adsense

Sibuk Urus Pandemi Covid-19, Wabup Mamasa Terima Kedatangan Ketua LMP Tana Toraja

60 MENIT
Jumat, 30 Juli 2021

60menit.co.id | Wabup Mamasa, Marthinus Tiranda (kiri, kacamata), Jansen Saputra Godjang (kanan, tengah), Tommy, dan Niko (ujung kanan). mamasa, Kamis (29/07/2021)

60MENIT.co.id, Mamasa | Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, khususnya Kabupaten Mamasa, Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda, S.I.P., nyaris tidak pernah tinggal diam. Dia benar-benar disibukkan dengan urusan pandemi di daerahnya, selain urusan pemerintahan mendampingi Bupati Mamasa, DR. H. Ramlan Badawi, MH. 


Meski demikian, di tengah kesibukannya, ia masih sempat menerima kedatangan Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) Tana Toraja, Jansen Saputra Godjang, Kamis sore (29/7). Jansen didampingi Direktur Eksekutif Perkumpulan Pengawas Independen Indonesia (WASINDO), Tommy Tiranda. "Pak Bupati sedang di Makassar menjenguk anaknya yang sedang sakit," ujar Marthinus. 


Saat ditemui, Wabup yang dikenal low profil ini tampil dengan baju rompi bertuliskan 'Satgas Covid-19'. Dari wajah dan penampilannya, ia tampak sibuk namun tetap enerjik. Ini lantaran ia baru saja dari Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Mamasa serta agenda lainnya. Tak ketinggalan, turut berperan aktif Kajari Mamasa, Erianto Laso' Paundanan, SH, MH. Ada koordinasi antar mereka dalam penanganan Covid-19 di daerah. 


Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda, saat divaksin beberapa hari yang lalu.

Dari pantauan awak media, tampak ada koordinasi di lingkup FORKOPIMDA (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dalam penanganan Covid-19 di daerah berjuluk 'Kondosapata' ini. Wabup Marthinus sendiri dari awal telah menunjukkan keseriusannya dalam merecovery kondisi masyarakatnya akibat pandemi dengan menjadi orang pertama yang divaksin di Mamasa. "Ini bisa jadi contoh pejabat lain di daerah untuk mendorong masyarakat agar tidak takut," pungkas Jansen.


(anto)