Sungai Cijalupang Sasaran Karya Bakti Sub 11 Ditinjau Dansektor 22 Citarum Harum
-->

Advertisement Adsense

Sungai Cijalupang Sasaran Karya Bakti Sub 11 Ditinjau Dansektor 22 Citarum Harum

Senin, 05 Juli 2021

Sektor 22 Citarum Harum

60MENIT.CO.ID, BANDUNG | Memastikan sungai mengalir dengan lancar dan tidak ada hambatan dari sampah, jajaran Satgas Citarum Sektor 22 Sub 11 melaksanakan giat karya bhakti (Karbak) membersihkan Sungai.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan selepas apel pengecekan personil, dengan mengambil sasaran Karbak Sungai Cijalupang wilayah Rw 01 Kelurahan Cisaranten Wetan, kecamatan Cinambo, Kota Bandung. Senin, 5/7/2021.

"Kami hari ini, melaksanakan karya bhakti bersama Baraya dan Gober Kewilayahan membersihkan smpah dan rumput liar di Sungai Cijalupang". Jelas Dansub 11 Serma Abdulloh Fawzi Kepada Wartawan.

Ia mengungkapkan, Hasil karya bhakti hari ini, sampah dan tanaman liar yang diangkat dan di buang ke TPS terdekat.

"Sampah dan rumput liar berhasil di angkat dan hasilnya kit buang langsung ke TPS terdekat agar tidak berceceran kembali ke sungai". Ungkapnya.

Pantauan dilapangan, tampak Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Eppy Gustiawan meninjau langsung kegiatan tersebut yang di dampingi Kasie Ekbang Kelurahan Cisaranten Wetan Kecamatam Cinambo Kota Bandung.

Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan mengatakan, pembersihan sampah dan rumput liar ini dilakukan guna mengembalikan fungsi sungai agar aliran air berjalan normal.

"Bantaran sungai kian hari semakin menumpuk akibat sampah. Sehingga perlu di bersihkan. Bila tidak dibersihkan maka dikhawatirkan menghambat aliran sungai". Tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Dansektor 22 menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, masyarakat juga harus menjaga dan mau peduli terhadap kebersihan sungai.

"Jika masyarakat mau peduli dan tidak membuang sampah sembarangan maka keasrian lingkungan tetap terjaga". Pungkasnya.
** Red