Pekerjaan Rekontruksi Jalan Puloerang Purwadadi, Diduga Tidak Penuhi Standar Kualitas
-->

Advertisement Adsense

Pekerjaan Rekontruksi Jalan Puloerang Purwadadi, Diduga Tidak Penuhi Standar Kualitas

60 MENIT
Senin, 09 Agustus 2021

60menit.co.id | Diduga pekerjaan Rekontruksi jalan puloerang purwadadi tidak memenuhi standar kualitas, Senin (9/08/2021).

60MENIT.co.id, Ciamis | Pekerjaan rekontruksi jalan puloerang purwodadi sangat disayangkan banyak pihak, hasil pekerjaan baru selesai beberapa minggu sudah tampak adanya kerusakan baik pada pasangan tembok penahan tanah dan Hot mix jalan sudah pada retak.


Kemungkin besar komposisi adukan tidak memenuhi standar kualitas dan spedifikasi begitupun hasil Hot mix jalan yang bergelombang (gambling) hingga genangan air dimana mana kemungkinan pemadatan yang tidak maximal.


Ini menuai pertanyaan banyak pihak dan menjadi sorotan awak media,pasalnya pekerjaan rekontruksi jalan puloerang purwadadi yang menelan anggaran Rp.8.619.462.000 APBD Kab.Ciamis (DAK) namun terkesan asal jadi.



Ketika dikonfirmasi, kamis (01/07/21) melalui seluler sdr.Garniar bahwasanya pihak Dinas akan menghitung penerapan pekerjan dan bila terjadi kekurangan volume pekerjaan jelas itu tidak akan dibayar, Dinas punya perhitungan yang dibayar sesuai volume yang ada, paparnya.


Yang jelas semua ini terjadi akibat lemahnya pengawasan hingga terjadi apa yang dihasilkan seperti sekarang, mutu, kualitas pekerjaan yang buruk tidak memenuhi stadar kualitas yang telah ditentukan.



Kepada pihak Dinas terkait PUPR dan Penegak Hukum untuk segera turun kelapangan segera penyelidikan dan penidakan (SIDAK) dan  menindak tegas apabila terdapat penyelewengan yang merugikan Negara, baik itu secara admistrasi ataupun tekhnis pekerjaan.


(TEAM DNNTV.60MENIT.COM)