Dansektor 22 Citarum Harum, Kolonel Eppy Gustiawan Hadiri Rapat Evaluasi Program
-->

Advertisement Adsense

Dansektor 22 Citarum Harum, Kolonel Eppy Gustiawan Hadiri Rapat Evaluasi Program

60 MENIT
Jumat, 10 September 2021

60menit.co.id | Dansektor 22 CH (Kol. Inf. Eppy Gustiawan) menghadiri Rapat Evaluasi Citarum Harum, Jumat (10/09/2021).

60MENIT.co.id, Bandung Barat | Dansektor 22 Citarum Harum, mengikuti Rapat Evaluasi Program dan Bimbingan Teknis Pertanggung Jawaban Keuangan terkait kegiatan Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum. 


Sebuah program mendasar kepada Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2018, sehingga melahirkan sebuah Program Citarum Harum dengan target selama 7 (tujuh) tahun terhitung sejak awal 2018 Sungai Citarum harus bersih dan sehat kembali ke fungsinya sesuai kodratik alamaih bermanfaat bagi masyarakat banyak. 


"Kami disini bersama semua Dansektor untuk mengadakan evaluasi dari kegiatan yang telah kami lakukan untuk Program Citarum Harum, dengan target hanya 3,5 Tahun ke depan semua ini harus tuntas sesuai aturan perpres," kata Eppy, Jumat (10/09/2021).


Tentunya sebuah kegitan yang sangat besar untuk menciptakan tata sungai yang benar memengaruhi kebaikan lingkungan dan masyarakatnya. Perlu gerakan yang tepat sehingga Presiden RI menurunkan Perwira TNI dalam pembemahan Sungai Citarum berikut anak cucu sungai yang bermuara ke Sungai Citarum.



Hal ini diatur pula oleh Peraturan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2018 tanggal 13 Agustus 2018 tentang Tata Kerja Pengarah dan Satuan Tugas Tim Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum, yang menyentuh kebijakan Pemerintah Daerah supaya turut andil dalam pembenahannya. 


"Jelas semua ini harus kita pertanggung jawabkan kebenarannya termasuk anggaran dalam suksesi program, kita tidak main main dalam menjalankan semua ini, gerakan kita tegak lurus ke atas artinya kita pertaruhkan karier kami sebagai TNI," jelas Eppy Gustiawan. 


Makna ini menyentuh pula kepada fungsi Manunggal TNI juga Abdi Negara, yaitu tugas negara selain perang. Pembenahan kemajuan negara dengan mempertaruhkan martabat TNI untuk kebahagiaan masyarakat. 



"Dalam rapat evaluasi ini kita membahas anggaran yang perlu dipertanggung jawabkan, tentunya anggaran yang kita pakai sesuai dengan aturan yang ada, dengan langkah ini semua gerakan supaya tepat sasaran," imbuh Eppy. 


Rapat evaluasi ini di adakan di Mason Pine Hotel Jl. Raya Parahyangan KM. 1.8 Kota Baru, Cipeundeuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, yang dihadiri oleh semua Dansektor Citarum Harum, Pangdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapoksahli, Asrendam III/Slw, Para Asisten Kasdam III/Slw, Kakudam III/Slw, Kabekangdam III/Slw, Kazidam III/Slw,Kapendam III/Slw.


(zho)