Ingatkan Nurani Masyarakat, Satgas Sub 06 Sektor 22 Gabungkan Karbak Bersama Sektor 21
-->

Advertisement Adsense

Ingatkan Nurani Masyarakat, Satgas Sub 06 Sektor 22 Gabungkan Karbak Bersama Sektor 21

60 MENIT
Kamis, 16 September 2021

60menit.co.id | Karya bakti gabungan Sektor 22 Sub 06 beesama Sektor 21, Kamis :16/09/2021) 

60MENIT.co.id, Bandung | Antisipasi datangnya musim hujan, Sektor 22 Citarum Harum Sub 06 menggalakan karya bhakti gabungan yang fokus mengangkat sedimentasi dan membersihkan sungai.



Dansub 6 Peltu Aris Santoso menyatakan, pembersihan sungai dan pengangkatan sedimentasi ini merupakan strategi yang dilakukan sebelum memasuki musim hujan.


"Sedimen sudah ada di sungai dan sampah, maka kita bersihkan sungai secara masiv sebelum musim hujan tiba. Jadi badan sungai berfungsi optimal". Kata Dansub 6 Peltu Aris Santoso Kepada Wartawan. Kamis (16/'9/2021)


Aris menuturkan, karya bhakti pengangkatan sedimentasi dan pembersihan sungai dilakukan di perbatasan Bandung - Cimahi oleh Satgas Citarum harum bersama Gober kewilayahan, serta kolaborasi bersama Sektor 21.



"Karya bhakti Pembersihan sampah dan sedimentasi dilakukan di anak sungai kali malang bersama Sub sektor 13 sektor 21, gober kelurahan gempol sari, gober kelurahan melong di wilayah Rt 03 Rw 02  kelurahan Gempolsari kec Bandung Kulon berbatasan dengan Rw. 32 kel melong kota cimahi". Tuturnya.


Dengan karya bhakti gabungain ini, Aris berharap masyarakat bisa tergerak untuk ikut berpartisipasi.


"Pengangkatan sedimentasi dan membersihkan sungai ini memberikan manfaat besar dalam rangka mengantisipasi air meluap saat hujan datang". Pungkasnya.


(M. Warman)