Satgas Sub 08 Sektor 22, Pada Pembersihan Sungai Cikapundung di Dago
-->

Advertisement Adsense

Satgas Sub 08 Sektor 22, Pada Pembersihan Sungai Cikapundung di Dago

60 MENIT
Senin, 13 September 2021

60menit.co.id | Satgas Sub 08 Sektor 22, Pada Pembersihan Sungai Cikapundung di Kelurahan Dago, Senin (16/09/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas sub 08 sektor 22 Citarum Harum bersihkan Sungai Cikapundung di RW 12 Kelurahan Dago Kecamatan Coblong Kota Bandung, dilanjutkan dengan Patroli Sungai dan Komunikasi Sosial (komsos), Senin (13/09/2021).


Giat yang dibantu oleh pasukan Gober Kelurahan juga satgas satu paket dengan tim Baraya Sektor 22 ini berhasil mengangkat sampah sebanyak ratusan kilo gram.


Pada kesempatan itu Serma Mikdan (Dansub 08) menyampaikan, sampah di wilayah ini sangat didominasi sampah liar yaitu daun dan ranting sudah membusuk.


"Sampah domestik rumah tangga juga ada yaitu kantong keresek dan palstik sisa bungkus belanjaan, namun yang paling banyak adalah ranting dan dedaunan," kata Mikdan. 


Gerilya dari satgas Citarum Harum sektor 22 sub 08 yaitu melakukan patroli sungai dan komunikasi sosial, dilakukan secara door to door kepada warga yang sangat berhubungan dengan sungai setiap harinya. 



Patroli dan komsos dilakukan setiap hari oleh satgas, selain melihat perkembangan kondisi sungai juga sekalian melakukan penegasan kepada masyarakat bahwa pentingnya berprilaku apik dalam menjaga kebersihan sungai untuk menuju Kota Sehat. 


"Suksesi Program Citarum Harum saya yakin akan membawa predikat Pemerintah Kota Bandung lebih baik lagi, sehingga bisa layak dijuluki Kota Sehat," ujar Mikdan. 


Ia pun menambahkan, untuk peraihan gelar tersebut Pemkot Bandung mempertaruhkan kepada prilaku masyarakatnya. "Kami setiap hari melakukan Komsos yaitu sosialisasi tentang program citarum harum, dengan mengenalkan pola hidup bersih dan sehat kepada warga maka secara perlahan namun pasti perubahan sikap itu akan ada," imbuh Mikdan.


(zho)