Sosialisasi Kepada Warga, Satgas Sub 16 Sektor 22 Gandeng Tokoh Masyarakat
-->

Advertisement Adsense

Sosialisasi Kepada Warga, Satgas Sub 16 Sektor 22 Gandeng Tokoh Masyarakat

60 MENIT
Minggu, 12 September 2021

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum sub 16 sektor 22 mengolah kompos. Lembang, Minggu (12/09/2021).

60MENIT.co.id, Lembang | Satgas Citarum Harum Subsektor 16 adalah sektor 22 pasca mengolah komposter berlanjut ke patroli sungai dan sosialisasi bersama para tokok masyarakat di wilayahnya di kp. Pasirwangi Ds. Gudang Kahuripan kecamatan Lembang, Minggu (12/09/2021).


Pada pengolahan kompos, Satgas berupaya untuk memanfaatkan limbah kotoran hewan supaya bernilai ekonomis bahkan lebih ke menghindari bahaya pencemaran sungai dan lingkungan. 


"Walaupun banyak peternak mengolah pengomposan namun tingkat pencemaran sungai belum bisa dihentikan, karena jumlah ternak sapi lebih banyak dari itu," kata Serma Epi Nana Rukmana (Dansub 16 sektor 22).


Untuk mengurangi bahaya pencemaran tingkat tinggi, Serma Epi Nana menggerakan anggotanya untuk melakukan patroli sungai dan komunikasi sosial secara langsung bersama masyarakat.


Patroli sungai merupakan barometer perkembangan sungai terkini, namun sambil menertibkan masyarakat yang melanggar aturan, disamping itu satgas melakukan komunikasi sosial bersama beberpa tokoh masyarakat yang berpengaruh di lingkungan.


"Khusus di komunikasi sosial kami bersama tokoh di lingkungan untuk bergerak bersama sama menyampaikan sosialisasi Program Cutarum Harum secara langsung kepada warga," singkat Epi Nana. 


Ia menambahkan, dalam sosialisasi kali ini dibarengi beberapa tokoh masyarakt, "Yaitu bersama bpk Asep, bpk Toni, bpk Wawan dan bpk Sobar. Dengan materi imbauan kepada masyarakat agar tidak buang sampah ke sungai dan menjaga kebersihan lingkungan dengan baik," Imbuhnya. 


(zho)