Sungai Citepus di Sukagalih, Dibersihkan Satgas Sub 07 Sektor 22
-->

Advertisement Adsense

Sungai Citepus di Sukagalih, Dibersihkan Satgas Sub 07 Sektor 22

60 MENIT
Senin, 13 September 2021

60menit.co.id | Tampak anggota satgas sub 04 sektor 22 bersama Lurah Sukagalih, Senin (13/09/2021)

60MENIT.co.id, Kota Bandung | Satgas Citatum Harum Sektor 22 Sub 7 bersama Gober melaksanakan pembersihan sungai Citeupus di wilayah kelurahan Sukagalih kecamatan Sukajadi Kota Bandung. Senin (13/9/2021).


Pembersihan tersebut, dalam rangka mengangkat sisa puing puing bangunan liar hasil pembongkaran dan sampah yang menghambat aliran sungai.


Dansub 7 Peltu Bayu DC mengatakan, bahwa puing puing dan sampah tersebut perlu di bersihkan karena menghambat lajunya aliran sungai.


"Akibat tumpukan sampah dan puing puing sisa bangunan liar, laju air mengalami hambatan, sehingga secepatnya perlu di bersihkan". Katanya.


Ia juga mengatakan, kegiatan pembersihan dilakukan guna kelancaran aliran sungai dan mengantisipasi jelang datangnya musim hujan.


Selain itu, kata dia, kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir sumber penyakit akibat dari genangan air yang disebabkan aliran air tidak berjalan dengan lancar.


Menurut Bayu DC, Kegiatan pembersihan sampah di Sungai Citeupus, sudah rutin dilakukan pihaknya. Namun saat musim hujan tiba sampah kiriman sering muncul dan menghambat aliran sungai.


"Aliran sungai ini mengalir dari hulu, lalu melewati ke Sungai Citeupus dan bermuara di sungi Citarum". Katanya.


Lurah Sukagalih Annisa Dewi S.Sos,SH,M.Hum, mengucapkan terimakasih atas bantuan dari satgas Citarum harum Sektor 22 sub 07. terutama dalam edukasi terhadap masyarakat supaya masyarakat bisa lebih disiplin dan bisa menjaga kebersihan lingkungan


"Kami sangat terbantu dengan adanya satgas citarum harum. berharap, kepedulian masyarakat akan lingkungan sangat membantu demi lancar dan bersihnya sungai". Pungkasnya.


(M. Warman)