Titik Potensi Banjir Kali Cileutik, Dibersihkan Satgas Sub 14 Sektor 22
-->

Advertisement Adsense

Titik Potensi Banjir Kali Cileutik, Dibersihkan Satgas Sub 14 Sektor 22

60 MENIT
Sabtu, 18 September 2021

60menit.co.id | Titik Potensi Banjir Kali Cileutik, Dibersihkan Satgas Sub 14 Sektor 22, Sabtu (18/09/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Sektor 22 Sub 14 melaksanakan giat rutin di daerah aliran Kali Cileutik untuk membersihkan sampah dan tanaman liar.


Kegiatan tersebut bertujuan agar daerah aliran sungai tetap terawat kebersihannya dan aliran air berjalan dengan lancar.


"Kami saat ini melaksanakan pembersihan Kali Ciletik di wilayah Rw 09 kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung". Kata Dansub 14 Pelda Ujang Supriatna. Sabtu (18/9/2021)


Dijelaskannya, bahwa daerah aliran sungai yang dibersihkan sepanjang kurang lebih 1000 meter yang merupakan salah satu titik potensi hambatan aliran sungai.


"Hasil hari ini sampah dan rumout liar berhasil di bersihkan, sehingga aliran subgai kembali lancar tanpa adanya hambatan". Jelasnya.


Bersama aparat wilayah Bandung Kidul.

Usai pembersihan sungai, dilanjutkan dengan patroli sungai dan komunikasi sosial kepada warga masyarakat secara door to door untuk mengajak warga berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan agar kondisi aliran sungai bisa dimanfaatkan.


"Giat komsos kami kepada masyarakat adalah mengajak supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai serta menghijaukan kembali bantaran sungai". Terangnya.


Ia juga berharap agar warga masyarakat lebih peduli dan menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah ke aliran sungai dan menjadi jejaring informasi jika menemukan yang membuang limbah kotor ke sungai.


"Kami berharap warga menjadi jaring informasi dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai". Pungkasnya.


(M. Warman)