Peltu Aris Santoso, Aksi di Sungai Cikeueus Marwah Keseriusan Satgas Sektor 22 Sub 06
-->

Advertisement Adsense

Peltu Aris Santoso, Aksi di Sungai Cikeueus Marwah Keseriusan Satgas Sektor 22 Sub 06

60 MENIT
Rabu, 06 Oktober 2021

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 membersihkan Sungai Cikeues Cigondewah Rahayu, Rabu (6/10/2021).


60MENIT.co.id, Bandung | Kotornya Sungai Cikeueus wilayah RW. 02 Kelurahan Cigondewah Rahayu Bandung Kulon, dibersihkan oleh Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 06.


Suatu hal yang biasa kondisi sungai kotor oleh sampah penuh lumpur hitam dan sedimentasi ditumbuhi rumput liar, kondisi seperti ini biasa berada di pedalaman Kota Bandung atau di wilayah tertutup padat penduduk.


Satgas Citarum Harum sektor 22, menyikapi dengan sabar namun penuh kepastian dalam menghadapi paradigma masyarakat yang sudah tertanam sejak dahulu bahkan menjadi budaya hingga saat ini.


Ungkapan ini keluar dari satgas Citarum Harum yang selalu menghadapi masyarakat dengan latar belakang attitude terbelakang hingga warga yang memiliki wawasan luas yang dilakukan setiap hari. 


"Upaya kami untuk meningkatkan kepedulian warga kepada lingkungan terus dilaksanakan setiap harinya. Yaitu dengan melakukan komunikasi sosial secara door to door supaya mereka bisa mengerti dan pengertian melalui prilaku sehari hari," tegas Peltu Aris Susanto selaku Dansub 06 di Sektor 22. 


Didorong oleh kenyataan diatas, satgas Citarum Harum terus berupaya merubah suasana melalui aksi yang dilakukan setiap hari lebih ke karya bakti pembersihan di setiap sungai.


Peltu Aris Santoso berharap, dengan aksi pembersihan sungai setiap hari bisa menyentuh nurani masyarakat sehingga menimbulkan rasa iba dan mau bergerak bersama turut mensukseskan Program Citarum Harum.


"Setiap gerakkan yang berhubungan dengan masyarakat, kami selalu mengedepankan tujuan program Citarum Harum, artinya semangat kami dipertaruhkan untuk suksesi kebersihan dan kesehatan sungai," ujar Aris.  


Maksud Dansub 06 ini adalah menyikapi kegigihan Satgas Citarum Harum Sektor 22 yang diterapkan kepada anggotanya fokus pada suksesi Citarum Menjadi Harum, tidak semestinya kejadian ke belakang tidak terulang kembali yaitu Sungai Citarum adalah Sungai Terkotor se Dunia.


(Zho)