Di Sungai Cikapundung, Serma Mikdan Bersama Anggota Sub 8 Sektor 22 Lakukan Pembersihan
-->

Advertisement Adsense

Di Sungai Cikapundung, Serma Mikdan Bersama Anggota Sub 8 Sektor 22 Lakukan Pembersihan

60 MENIT
Senin, 22 November 2021

60menit.co.id | Satgas Sub 8 Sektor 22 adakan korpe di Sungai Cikapundung wilayah Cipaganti, Senen (22/11)2021).


60MENIT.co.id, Bandung | Sebagai bentuk kepedulian akan banyaknya sampah yang ada di sungai, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 8 melakukan pembersihan sungai Cikapundung diwilayah RW. 05 Keluraham Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Senin (22/11/2021)


Dansub 8 Serma Mikdan mengatakan, kegiatan ini melibatkan Anak - Anak dengan menyasar sampah yang ada di Sungai Cikapundung agar alirannya lancar.


"Sungai merupakan cermin peradaban. Saat ini sampah menjadi masalah darurat maka dengan bersih-bersih ini diharapkan masyarakat tumbuh kesadarannya dan dapat menjaga budaya kali bersih". Ujar Mikdan.


Dalam pembersihan ini, Satgas dan Anak - Anak tak segan-segan menceburkan diri ke sungai untuk mengambil sampah yang tersangkut di bebatuan sungai. 


"Sampah-sampah itu kemudian dimasukkan ke dalam karung dan di buang di tempat pembuangan sampah (TPS) terdekat". Katanya.


Dengan adanya kegiatan bersih-bersih Sungai ini, Mikdan berharap, masyarakat tumbuh kesadarannya untuk tidak membuang sampah sembarangan.


"Berharap dengan bersih-bersih sungai ini, maka kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai bisa meningkat. Karena sampah merupakan problematika kita semua". Harap Mikdan.


(M. Warman)