Sungai Cikondang Banyak Sampah dan Rumput liar, Satgas Sub 02 Sektor 22 Membersihkannya
-->

Advertisement Adsense

Sungai Cikondang Banyak Sampah dan Rumput liar, Satgas Sub 02 Sektor 22 Membersihkannya

60 MENIT
Kamis, 25 November 2021

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 tidak 02 membersihkan Sungai Cikondang Sukaluyu, Kamis (25/11/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Sungai Cikondang kembali kotor oleh sampah dan rumput liar, dengan serempak Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 membersihkannya bersama team Baraya 22 dan Gober. 


Dansub 02 Sektor 22, Peltu Nur Suhud mengarahkan pasukan supaya pembersihan fokus ke sampah dan rumput liar yang menghalangi aliran sungai dan dinding tebing. Kamis (25/11/2021).


"Bisa saja sampah-sampah ini sebagai penyebab banjir, untuk itu kita bersihkan semua supaya aliran sungai bisa lancar," kata Nur Suhud.


Giat pembersihan sungai ini merupakan rutinitas bagi Satgas Sektor 22, yaitu sebagai tindakan perawatan sungai yang nantinya akan dilakukan oleh pemerintah daerah di dinas bagiannya. 


Gencarnya di pembersihan sungai bagi Satgas Sektor 22 Citarum Harum merupakan praktik nyata dalam upaya mengembalikan kondisi sungai yang bersih dan sehat. Begitupun bagian daerah aliran sungai supaya kokoh tidak rapuh dan bersih dari rumput liar. 


"Ini semua adalah hal ya g sederhana, tapi harus rutin dilakukan, soalnya jika tidak diperhatikan maka akan menjadi bencana, baik banjir maupun kirmirnya jebol." tambah Nur Suhud. 


Perawatan daerah aliran sungai ini bukan hanya rumput liar saja, tiap bangunan yang berdiri liar tanpa izin dan surat-surat yang syah itupun jelas mengganggu sarana perawatannya, maka Satgas Sektor 22 tidak segan-segan membongkarnya sebagai langkah dari penertiban.


Satu paket pada giat harian, Satgas Citarum Harum Sektor 22 mengoptimalkan patroli sungai dan komunikasi sosial secara door to setelah melakukan pembersihan sungai.


(zho)