Detik-detik Jelang Natal PP-PMTI, Sekjen Dating Palembangan Mengecek Persiapan
-->

Advertisement Adsense

Detik-detik Jelang Natal PP-PMTI, Sekjen Dating Palembangan Mengecek Persiapan

60 MENIT
Jumat, 03 Desember 2021

60menit.co.id | Suasana Gedung Ibadah Natal PP PMTI di Hotel Bidakara, Jakarta. Tampak Sekjen PMTI, Dating Palembangan (berdiri dengan baju Patannung putih), bersama rekan-rekannya. (dok.ist)


60MENIT.co.id, JakartaIbadah Natal dan Pelantikan Pengurus Pusat (PP) Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) akan segera dilaksanakan, malam ini. Menjelang dimulai, digelar gladi bersih seperti dari kelompok paduan suara serta yang lain. Sambil tamu undangan berdatangan, tampak Sekjen PMTI, Dating Palembangan, SE, Ak., MM, berjalan-jalan dalam ruangan menyalami tamu serta mengecek keadaaan serta persiapan. 


Ketua Umum PP PMTI, Mayjen TNI (Purn.) Yulius Silvanus Lumbaa (tengah). Dari kiri-kanan: Rony Rumengan, Jonny Arung, Silvanus, Rustan Serawak, dan Nurjaya Lassu. (dok.ist)

Juga terlihat Ketua Umum PP PMTI, Mayjen TNI (Purn.) Yulius Silvanus Lumbaa bersama Nyonya. Silvanus dan Dating disertai istri masing-masing tampil dengan pakaian adat Toraja. Begitu pula undangan lainnya, umumnya datang dengan busana adat Toraia. Diantara yang hadir, tampak sejumlah Calon Pengurus Pusat PMTI yang akan dilantik. Suasana gedung diwarnai penampilan baju Patannung dan Passapu.  


60menit.co.id


Tak ketinggalan, hadir pula Ketua Yayasan Peduli Tondok Toraya (YAPITO) Drs Rony Rumengan, bersama rombongan. Pelayanan Firman Ibadah Natal, akan dibawakan Pdt. DR Alfred Anggui, M.Th, yang juga Ketua Umum BPS (Badan Pekerja Sinode) Gereja Toraja. Tema Natal dari PGI tahun inii adalah "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan". Tema ini diambil dari I Petrus 1:22. 


(nur/anto)